Liga Indonesia

Ini yang Diharapkan Geoffrey Castillion Setelah Gabung Como 1907

Kamis, 4 Februari 2021 08:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Pipit Puspita Rini
© Arif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persib Bandung, Geoffrey Castillion. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persib Bandung, Geoffrey Castillion.

INDOSPORT.COM - Striker asing Persib Bandung, Geoffrey Castillion, menilai keputusan bergabung dengan tim klub Serie C Liga Italia, Como 1907, merupakan langkah yang tepat untuk menjaga performanya.

Kompetisi sepak bola di Indonesia memang sudah lama dihentikan karena pandemi corona, yakni sejak pertama Maret 2020. Dengan bergabun ke tim Como 1907 dari 1 Februari hingga akhir Juni 2021, akan membuat kondisinya tetap bugar dan performanya tetap terjaga.

Sehingga, saat kembali lagi ke Bandung untuk persiapan menghadapi kompetisi musim 2021, Geoffrey Castillion sudah dalam keadaan siap tempur. 

"Kompetisi di Indonesia memang sudah berhenti lama, ada perbedaan dari segi persiapan, sekarang merupakan kesempatan yang bagus, karena akan main selama lima bulan di satu kompetisi di negara yang sepak bolanya bagus," kata Geoffrey Castillion saat live di Instagram Persib, Rabu (03/02/2021).

"Itu bagus untuk diri saya pribadi, berharap setelah dari Como bisa kembali ke Persib dan bisa lebih baik lagi bermain untuk Persib," kata pemain yang menggunakan nomor punggung 20 di Persib ini.

Sebelumnya, hal tersebut juga dikatakan pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Menurut dia, ada banyak hal positif dengan dipinjamkannya Geoffrey Castillion ke klub Como 1907, di antaranya untuk menjaga kebugaran dan performa.

"Peminjaman terhadap Geoffrey ini merupakan hal bagus karena ia akan kembali dalam kondisi yang bugar, karena menjalani pertandingan, yang mana ini penting untuk semua pesepak bola," kata Robert Alberts, Selasa (02/02/2021).

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, peminjaman Geoffrey Castillion ke tim Como 1907, akan berdampak positif bagi Geoffrey Castillion sebagai pemain maupun klub Persib, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021 yang diprediksi akan bergulir Juli atau Agustus 2021.

"Juga sebagai seseorang yang terlibat di dalam sepak bola, kami senang jika menjalani latihan ataupun menonton pertandingan. Ini langkah yang bagus dan bermanfaat tidak hanya untuk Geoffrey tapi juga untuk Persib, karena saat ia kembali ia akan dalam kondisi yang bugar," jelas Robert Alberts.

Geoffrey Castillion sebelumnya resmi dikontrak oleh manajemen Persib Bandung pada 10 Februari 2020 selama satu tahun dengan opsi perpanjangan setahun.

Pada Liga 1 2020, Geoffrey Castillion bermain sebanyak tiga pertandingan bersama skuat Maung Bandung, dengan mengumpulkan 265 menit bermain serta menyumbangkan dua gol.

Setelah tiga laga tersebut, kompetisi musim 2020 terpaksa dihentikan pada pertengahan Maret 2020 karena pandemi corona. Akhirnya setelah lama terhenti, musim 2020 resmi dibatalkan melalui rapat Exco PSSI yang diselenggarakan pada Rabu (20/01/2021).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%