Bola Internasional

Jebolan PSM Makassar Nikmati Program Latihan Garuda Select 3

Kamis, 4 Februari 2021 10:15 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Pipit Puspita Rini
© Media Garuda Select
Edgard Amping Garuda Select Copyright: © Media Garuda Select
Edgard Amping Garuda Select

INDOSPORT.COM - Jebolan Akademi PSM Makassar, Edgard Amping, sangat menikmati program latihan yang diberikan oleh pelatih Garuda Select 3, Des Walker dan Dennis Wise, selama berada di Inggris.

Tertundanya serangkaian laga uji coba akibat Inggris mengalami lockdown, membuat Des Walker dan Dennis Wise memberikan banyak variasi latihan kepada anak didiknya.

Pada dua pekan pertama Januari 2021, Edgard dkk ditempa latihan fisik yang cukup berat seperti lari jarak pendek dan panjang, serta latihan gym untuk memperkuat otot.

Belakangan, para pemain masa depan Indonesia tersebut fokus menerima latihan taktik permainan secara detail dari tim pelatih, di antaranya passing, dribbling, dan menghadapi situasi bola mati.

"Jika pemain bisa menempatkan posisi dengan baik pada situasi bola mati ketika bertahan, mereka akan terhindar dari kebobolan yang tidak perlu," ujar asisten pelatih, Danny Holmes.

"Sebaliknya, jika melakukannya dengan benar pada saat menyerang, peluang mencetak gol akan lebih besar," kata Holmes lagi dikutip INDOSPORT dari laman Garuda Select.

Edgard Amping sangat menikmati variasi latihan tersebut, terkhusus lagi latihan fisik. Jebolan akademi PSM Makassar ini mengaku merasakan sejumlah perubahan positif di tubuhnya.

"Latihan fisik yang kami jalani punya tujuan yang bagus. Nantinya, kami bisa lebih kuat berduel dengan pemain Inggris yang memiliki postur lebih besar dan daya tahan tubuh yang lebih kuat," tutur Edgard Amping.

Edgard Amping merupakan kapten Garuda Select angkatan 3. Pengalaman bersama angkatan kedua sebelumnya, membuat pemain PSM Makassar ini dipercaya oleh pelatih Des Walker dan Dennis Wise sebagai pemimpin bagi rekan-rekannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%