Liga Indonesia

Masih Butuh, PSMS 'Legowo' Ferdinand Hijrah ke Timor Leste

Kamis, 4 Februari 2021 17:29 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Ferdinand Sinaga semasa peminjaman dengan PSMS Medan musim lalu. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Ferdinand Sinaga semasa peminjaman dengan PSMS Medan musim lalu.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2, PSMS Medan seyogyanya masih membutuhkan jasa Ferdinand Sinaga untuk meraih ambisi mereka dapat promosi ke Liga 1.

Namun klub berjuluk Ayam Kinantan itu harus ikhlas atau 'legowo' menerima kepergian Ferdinand yang dikabarkan sang pemain selangkah lagi bergabung dengan klub asal Timor Leste, Boavista FC, untuk musim baru 2021.

Sebab sebagaimana bahwa, pemain berposisi sebagai striker itu sempat berkostum PSMS musim 2020 lalu dengan status pinjaman dari klub asalnya, PSM Makassar.

"Kami sebenarnya masih membutuhkan jasa Ferdinand, demi upaya meraih target utama kami lolos (promosi) ke Liga 1," kata Mulyadi, kepada INDOSPORT, Kamis (04/02/21).

"Kalau beliau komunikasi sama saya tidak ada (soal Ferdinand ke ke Boavista FC). Karena kontrak (pinjaman) dia sudah berakhir. Dan beliau memilih bermain di Liga Timor Lestei itu tentu merupakan pilihan dan hak pribadi sang pemain," ucapnya.

Lebih lanjut Mulyadi mengatakan, pihaknya tidak bisa menghalangi kepergian pemain yang dijuluki The Dragon itu. Sebab PSMS banyak alasan dan pertimbangan.

"Alasan kami karena kompetisi musim 2021 belum ada kepastian. Sebab kami belum berani mengambil langkah kontrak pemain kalau kompetisi belum jelas (bergulirnya)," sebut Mulyadi.

"Sebab berkaca kejadian di musim lalu, kami tak mau merugi lagi secara finansial (kontrak pemain tapi tak ada kompetisi). Makanya saat ini kami mencoba menjajaki semacam pra-kontrak dulu kepada pemain-pemain incaran kami. Kalau sudah ada kompetisi, pasti kami akan kontrak," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Ferdinand Sinaga dipinjam PSMS dari PSM, sebagai amunisi baru untuk restart Liga 2 2020. Namun sayang, restart kompetisi yang tidak jelas dan belum lama ini ditiadakan, membuat pemain berdarah Batak itu sama sekali belum menjalani satu laga resmipun dengan Ayam Kinantan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%