Liga Indonesia

Pemain Borneo FC Tuntut PSSI Segera Gulirkan Liga 1 2021

Kamis, 4 Februari 2021 13:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Borneo FC
Dua pemain Borneo FC, Andika Kurniawan dan Sultan Samma menuntut agar PSSI segera menggulirkan Liga 1 2021. Copyright: © Borneo FC
Dua pemain Borneo FC, Andika Kurniawan dan Sultan Samma menuntut agar PSSI segera menggulirkan Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - Dua pemain Borneo FC, Andika Kurniawan dan Sultan Samma menuntut agar PSSI segera menggulirkan Liga 1 2021. Mereka menilai banyak kerugian sebagai imbas dari vakumnya kompetisi setahun terakhir.

Menurut Andika, keputusan PSSI untuk membatalkan Liga 1 2020 sudah tepat. Saat ini yang terpenting adalah  melupakan musim lalu dan fokus untuk mempersiapkan musim yang baru secepat mungkin.

"Tanggapan saya PSSI menghentikan kompetisi 2020 ini sangat bagus, agar kita bisa fokus mempersiapkan kompetisi 2021. Harapan saya untuk musim ini semoga kompetisi segera dimulai," ujarnya.

PSSI memilih membatalkan Liga 1 2020 setelah tak kunjung mendapat izin keramaian dari kepolisian untuk melanjutkan kompetisi. Rencananya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1 dan 2 menggulirkan kompetisi usai lebaran atau antara Mei dan Juli tahun ini. 

Rencana tersebut disambut baik oleh gelandang Borneo, Sultan Samma. Menurutnya, sudah saatnya PSSI menggelar kompetisi musim baru agar klub dan para pemain bisa kembali beraktivitas. 

Jika terus diundur waktunya, Sultan menila hal itu akan berimbas buruk terutama untuk perkembangan pemain muda dan Timnas Indonesia.

"Saya rasa lebih baik karena sudah tidak cukup waktu untuk melanjutkan liga di tahun 2020 kemarin. Sebaiknya disegerakan saja liga yang baru karena sudah terlalu lama Indonesia kita tanpa liga. Jika tak segera, akan banyak kerugian bagi pemain dan imbas ke pemain-pemain muda yang siap berlaga di ajang-ajang mereka," pungkas Sultan.

Saat ini PSSI dan LIB terus berkoordinasi dengan kepolisian untuk mendapatkan izin menggelar kompetisi. Kabar terakhir, kepolisian sudah memberikan lampu hijau untuk memulai musim baru. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%