Liga Indonesia

Arema FC Bakal Pertahankan 90 Persen Skuatnya Di Liga 1 2021

Jumat, 5 Februari 2021 10:30 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Pipit Puspita Rini
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Laga ujicoba antara Arema FC vs Madura United di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (21/10/20). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Laga ujicoba antara Arema FC vs Madura United di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (21/10/20).

INDOSPORT.COM - Arema FC berencana mempertahankan mayoritas pemain dalam komposisi skuat hingga 90 persen, sebagai proyeksi tim pada kompetisi Liga 1 2021.

Sinyal itu membuat tim Singo Edan setidaknya tetap diperkuat lebih dari 20 pemain yang menjadi bagian sejak musim 2020 lalu. Hanya ada segelintir pemain yang kemungkinan tidak diperpanjang kontraknya.

"Rencana kami mempertahankan mayoritas pemain. Jadi, tidak merombak komposisi yang ada saat ini," ucap General Manager Arema FC Ruddy Widodo pada Kamis (04/02/21).

Namun, pihaknya belum mau mengungkap siapa saja pemain yang sudah diberi lampu hijau untuk hengkang. Yang jelas, situasi saat ini membuat posisi klub maupun pemain menjadi fifty-fifty.

"Kami persilakan untuk pemain berkomunikasi jika ada tawaran. Kebetulan, sebagian pemain juga habis masa kontraknya bulan (Januari) lalu," kata manajer kelahiran Madiun tersebut.

Sejauh ini, skuat Arema FC beranggotakan 25 nama dengan 2 di antaranya pemain asing. Keduanya berasal dari Brasil, yakni Caio Ruan Lino De Freitas dan Bruno Smith Nogueira Camargo.

Pada musim 2020, Arema FC beranggotakan 29 nama dengan 4 di antaranya pemain asing. Tujuh pemain sudah dilepas termasuk semua pilar asing hasil proyeksi Mario Gomez.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%