Liga Italia

Dibeli Taipan Amerika Serikat, Klub Gurem Italia Segera Jadi Kuda Hitam

Jumat, 5 Februari 2021 14:24 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© INDOSPORT
Klub gurem Italia sebentar lagi bisa menjadi kuda hitam Serie A Italia menyusul rumor yang mengatakan jika ada taipan Amerika Serikat yang berniat membelinya. Copyright: © INDOSPORT
Klub gurem Italia sebentar lagi bisa menjadi kuda hitam Serie A Italia menyusul rumor yang mengatakan jika ada taipan Amerika Serikat yang berniat membelinya.

INDOSPORT.COM – Klub gurem Italia sebentar lagi bisa menjadi kuda hitam Serie A Italia menyusul rumor yang mengatakan jika ada taipan Amerika Serikat yang berniat membelinya.

Laporan dari Gianluca Di Marzio yang dimuat di Sky Sport Italia menyebutkan jika ada 2 taipan Amerika Serikat yang berminat untuk membeli saham mayoritas Spezia dan menjadikannya sebagai kuda hitam Serie A Italia.

Alan Pace yang memimpin grup bernama ALK Capital menjadi salah satu taipan Amerika Serikat yang berminat untuk mengakuisisi saham mayoritas Gabriele Volpi, pemilik sah Spezia saat ini.

Pace yang merupakan eks banker di Wolf Street ini diketahui baru saja menjadi pemilik Burnley usai mengakuisisi 84 persen saham yang ada di sana.

Pembelian senilai 170 juta poundsterling (sekitar Rp3,2 triliun) itu baru saja selesai bulan Januari lalu dan saat ini Pace yang juga sempat menjadi Presiden Real Salt Lake ini dirumorkan tertarik untuk membuat Spezia menjadi lebih berbahaya lewat gelontoran dollar yang ia miliki.

Sementara calon pembeli yang kedua adalah Michael Dell, sosok yang dikenal publik sebagai pendiri perusahaan IT yang bernama Dell Technologies.

CEO Dell itu kabarnya siap bersaing dengan Alan Pace untuk bisa mengakuisisi saham mayoritas milik Gabriele Volpi dan menjadi pemilik sah Spezia.

Kabarnya kedua taipan Amerika Serikat tersebut siap membeli Spezia dengan banderol senilai 25 juta euro (sekitar Rp420,5 miliar).

Jika pembelian ini berhasil, maka Spezia akan menyusul jejak AS Roma, Parma, dan Fiorentina sebagai klub Serie A Italia yang dimiliki oleh taipan Amerika Serikat.

Spezia sendiri saat ini berada di posisi ke-16 klasemen sementara dengan raihan 18 poin. Ini adalah musim pertama mereka di Serie A Italia sepanjang sejarah setelah mereka berhasil promosi dari Serie B Italia musim lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
14%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
14%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
21%