Liga Italia

Juventus Datangkan Eks Wonderkid AC Milan dari Klub Serie C Italia

Sabtu, 30 Januari 2021 14:19 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Jonathan Moscrop/Getty Images
Jelang ditutupnya bursa transfer musim dingin bulan Januari, Juventus bergerak cepat dengan mendatangkan eks wonderkid AC Milan dari klub gurem Serie C Italia. Copyright: © Jonathan Moscrop/Getty Images
Jelang ditutupnya bursa transfer musim dingin bulan Januari, Juventus bergerak cepat dengan mendatangkan eks wonderkid AC Milan dari klub gurem Serie C Italia.

INDOSPORT.COM – Jelang ditutupnya bursa transfer musim dingin bulan Januari 2021, Juventus bergerak cepat dengan mendatangkan eks wonderkid AC Milan dari klub gurem Serie C Italia.

Gerak cepat Juventus ini juga menjadi bukti jika mereka sedang membangun tim masa depan menyusul uzurnya usia beberapa pemain yang berada di tim senior.

Laporan dari Tuttosport menyebutkan jika Juventus memutuskan untuk memboyong Emanuele Pecorino yang merupakan eks wonderkid AC Milan yang saat ini berlaga di Serie C Italia bersama Catania.

Emanuele Pecorino sendiri merupakan salah satu produk jebolan akademi Catania. Dirinya sempat bergabung bersama AC Milan U-19 sepanjang musim 2019/20 kemarin dengan status pinjaman sebelum kemudian kembali ‘pulang’ dan bermain untuk tim senior.

Bersama Catania di Serie C Italia, Pecorino berhasil mencetak 5 gol dari 14 penampilan yang ia bukukan. Performa tersebut membuat dirinya masuk sebagai salah satu pemain terbaik yang berlaga di kasta ketiga Liga Italia itu.

Masih berusia 19 tahun, kedatangan Pecorino ke Juventus akan menjadi investasi jangka panjang bagi klub yang bermarkas di Turin tersebut. Ia juga bisa menjadi opsi masa depan bagi Cristiano Ronaldo yang telah berada di senja karirnya.

Namun tampaknya Pecorino tidak akan langsung bergabung bersama skuat Juventus asuhan Andrea Pirlo. Bomber kelahiran Catania ini kabarnya akan lebih dulu bermain untuk tim U-23 sebelum nantinya ditarik untuk bergabung bersama Cristiano Ronaldo dkk.