Liga Italia

Juventus Hadapi Kiamat, 3 Bomber Andalan Terancam Cabut di Akhir Musim

Rabu, 27 Januari 2021 14:46 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Juventus bersiap menghadapi kiamat menyusul 3 bomber andalan mereka yang bisa cabut secara bersamaan di akhir musim 2020/21 nanti. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Juventus bersiap menghadapi kiamat menyusul 3 bomber andalan mereka yang bisa cabut secara bersamaan di akhir musim 2020/21 nanti.

INDOSPORT.COMJuventus bersiap menghadapi kiamat menyusul 3 bomber andalan mereka yang bisa cabut secara bersamaan di akhir musim 2020/21 nanti.

Bahaya diam-diam mengintai Juventus yang terancam bisa mengalami krisis tak berujung menyusul kabar yang menyatakan jika 3 bomber andalan mereka bisa saja pergi secara bersamaan. Hal yang akan membuat lini depan mereka terancam kosong.

Laporan dari il Bianconero menyebutkan jika 3 bomber andalan Juventus yakni Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan Alvaro Morata bisa cabut dari Turin secara bersamaan di akhir musim ini.

Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala diketahui akan habis kontraknya pada akhir musim 2021/22 mendatang. Hingga saat ini, belum ada kejelasan akan nasib mereka di Juventus.

Negosiasi tidak berjalan lancar dan baik Cristiano Ronaldo maupun Paulo Dybala bisa saja merapat ke klub lain di bursa transfer musim panas mendatang.

Ronaldo yang telah menginjak usia 36 tahun dikabarkan masih ingin terus berkarir dan belum memiliki pikiran untuk gantung sepatu.

Juventus sebenarnya bisa saja langsung melakukan negoasiasi perpanjangan kontrak dan memanfaatkan kesempatan terakhir untuk menjual popularitas Ronaldo.

Tetapi, gaji selangit yang menjadi permintaan sang mega bintang kabarnya cukup membuat Juventus berpikir ulang akan rencananya memperpanjang kontrak Ronaldo.

Sementara untuk Dybala, negosiasi tertunda akibat permintaan gaji yang dianggap masih terlalu tinggi untuk Juventus. Bintang Argentina itu diketahui meminta gaji sebesar 15 juta euro (sekitar Rp256,8 miliar) per musim, sementara Nyonya Tua hanya mampu sanggup membayar dirinya di angka 10 juta euro (sekitar Rp171,2 miliar).

Khusus untuk Alvaro Morata, bomber asal Spanyol ini akan habis masa pinjamannya di akhir musim nanti dan tampaknya Juventus tak begitu tertarik mempermanenkan dirinya meskipun sejauh ini penampilan sangat memuaskan.

Banderol 45 juta euro (sekitar Rp770 miliar) untuk mempermanenkan Morata dianggap terlalu tinggi mengingat kondisi finansial yang masih terdampak pandemi Covid-19.

Opsi memperpanjang masa pinjamannya juga tak masuk akal mengingat Juventus wajib membayar Atletico Madrid sebesar 10 juta euro (sekitar Rp171,2 miliar) jika memang mereka tertarik untuk kembali memiliki Morata selama semusim lagi.

Jika memang benar nantinya Juventus bakal kehilangan 3 bomber andalannya ini, bukan tak mungkin mereka akan terjebak dalam krisis yang akan menjadi bencana jangka panjang bagi klub di masa depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
3%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
2%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
3%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
3%
IDS Emoticon Takut
Takut
1%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
1%
IDS Emoticon Marah
Marah
37%