Liga Italia

Hampir Setengah Abad, Juventus Siapkan Rencana Istimewa untuk Buffon

Kamis, 28 Januari 2021 14:09 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Juventus kabarnya tengah menyiapkan rencana untuk masa depan Gianluigi Buffon yang telah menginjak usia 43 tahun. Copyright: © Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Juventus kabarnya tengah menyiapkan rencana untuk masa depan Gianluigi Buffon yang telah menginjak usia 43 tahun.

INDOSPORT.COMJuventus kabarnya tengah menyiapkan rencana untuk masa depan Gianluigi Buffon yang telah menginjak usia 43 tahun.

Gianluigi Buffon hari ini merayakan ulang tahunnya yang ke-43 tahun dan Juventus kabarnya sedang menyiapkan rencana yang bisa saja menjadi kado terindah untuk sosok kiper legendaris Italia itu.

Laporan dari Corriere di Torino menyebutkan jika rencana yang sedang disiapkan oleh Juventus itu adalah proposal penawaran perpanjangan kontrak untuk Buffon.

Juventus meyakini jika perpanjangan kontrak yang akan mengikat Buffon lebih lama lagi adalah sesuatu yang baik dan patut untuk direalisasikan.

Pasalnya, sang peraih trofi Piala Dunia 2006 itu masih dianggap sebagai opsi alternatif terbaik untuk menjadi pelapis Wojciech Szczesny yang diplot sebagai kiper utama.

Selain hal tersebut, Juventus merasa jika Buffon membawa aura positif dan mentalitas juara di kamar ganti yang sangat berguna bagi skuat mereka.

Sementara bagi Buffon, perpanjangan kontrak yang akan disodorkan oleh Juventus ini akan menjadi kado terindah di usianya yang sudah lewat dari kepala empat.

Buffon sendiri dalam beberapa kesempatan pernah menyatakan belum akan gantung sepatu dan masih bakal terus bermain di level tertinggi seperti sekarang.

Pasalnya, saat ini ia mengaku masih berada dalam kondisi fisik dan mental yang mumpuni setidaknya untuk satu sampai dua tahun mendatang.

Didatangkan dari Parma pada tahun 2001, Gianluigi Buffon merupakan salah satu sosok pesepakbola yang loyal di era modern ini.

Meskipun dirinya memutuskan untuk bergabung dengan PSG pada tahun 2018 lalu, Buffon diketahui tidak ikut dalam gelombang eksodus yang terjadi akibat tragedi degradasi Juventus karena kasus Calciopoli pada musim 2005/06 lalu.

Bergabungnya Buffon ke PSG juga dikarenakan tawaran menarik yang dilayangkan padanya meskipun saat itu sebenarnya ia telah memilih untuk gantung sepatu.