Bursa Transfer

Batal Gantikan Ibrahimovic di AC Milan, Bintang Muda Italia Ditawar Juventus Rp300 Miliar

Rabu, 27 Januari 2021 04:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Instagram.com/iamscamacca/
Juventus mengajukan tawaran sebesar 22 juta euro (Rp377 miliar) untuk penyerang Genoa, Gianluca Scamacca, yang sebelumnya santer disebut jadi bidikan AC Milan. Copyright: © Instagram.com/iamscamacca/
Juventus mengajukan tawaran sebesar 22 juta euro (Rp377 miliar) untuk penyerang Genoa, Gianluca Scamacca, yang sebelumnya santer disebut jadi bidikan AC Milan.

INDOSPORT.COM – Juventus mengajukan tawaran sebesar 22 juta euro (Rp377 miliar) untuk penyerang Genoa, Gianluca Scamacca, yang sebelumnya santer disebut jadi bidikan AC Milan.

Berstatus sebagai juara Serie A Italia selama 9 musim terakhir, Juventus sedikit tersendat di musim ini. Bersama Andrea Pirlo yang baru pertama kali menjadi pelatih, Si Nyonya Tua kini masih tertahan di peringkat 4 klasemen sementara.

Meski demikian, Juventus justru sudah berhasil mengoleksi trofi di musim ini. Beberapa hari lalu, mereka mengandaskan Napoli di final Supercoppa Italiana dengan skor 2-0. Hasil ini pun diyakini akan mendongkrak kepercayaan diri Juventus di sisa musim ini.

Bursa transfer Januari ini pun dimanfaatkan Si Nyonya Tua untuk mendatangkan pemain baru demi menambah kualitas tim. Salah satu sektor yang hendak diperkuat adalah penyerang tengah.

Dilansir Football Italia, satu nama yang jadi bidikan adalah penyerang Sassuolo yang kini tengah dipinjamkan ke Genoa, Gianluca Scamacca. Tidak tanggung-tanggung, Juventus bahkan telah mengajukan tawaran kepada Sassuolo dan meminta jawaban klub tersebut dalam tempo 2 hari.

Tawaran yang diajukan tersebut mencapai 22 juta euro (Rp377 miliar), sedikit di bawah permintaan Sassuolo yang mencapai 25 juta euro (Rp429 miliar).

Langkah ini diambil Juventus mengingat bursa transfer Januari akan ditutup pada tanggal 1 Februari, dan manajemen bertekad untuk memberi Andrea Pirlo opsi lain di lini depan.

Gianluca Scamacca sempat santer disebut menjadi incaran AC Milan di bursa transfer Januari ini. Ia diproyeksikan menjadi pelapis Zlatan Ibrahimovic sekaligus penerusnya di masa depan mengingat usianya baru 22 tahun. Namun, pada akhirnya AC Milan memilih memboyong Mario Mandzukic.

Bergabung dengan Sassuolo pada Januari 2017 dari PSV Eindhoven, Gianluca Scamacca lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Sebelum Genoa, ia sempat dipinjamkan ke Cremonese dan Ascoli di Serie B serta PEC Zwolle di Eredivisie Belanda.

Musim ini, ia tampil cukup baik bersama Genoa dengan catatan 6 gol dari 16 penampilan di semua kompetisi. Ia juga menjadi andalan timnas U-21 Italia dengan raihan 7 gol dari 12 pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
10%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%