Bursa Transfer

Panas! Juventus dan AC Milan Berebut Bintang Gratisan Serbabisa Real Madrid

Sabtu, 23 Januari 2021 07:14 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Juventus dan AC Milan terlibat persaingan panas di bursa transfer pemain karena sama-sama membidik bintang gratisan serbabisa milik Real Madrid, Lucas Vazquez. Copyright: © Getty Images
Juventus dan AC Milan terlibat persaingan panas di bursa transfer pemain karena sama-sama membidik bintang gratisan serbabisa milik Real Madrid, Lucas Vazquez.

INDOSPORT.COM – Juventus dan AC Milan terlibat persaingan panas di bursa transfer pemain karena sama-sama membidik bintang gratisan serbabisa milik Real Madrid, Lucas Vazquez.

Dua tim papan atas Serie A Italia, AC Milan dan Juventus, rupanya tidak hanya terlibat persaingan di papan klasemen. Keduanya kini diketahui juga bersaing di bursa transfer pemain, setelah diketahui mengincar pemain yang sama.

Sosok yang menjadi rebutan Bianconeri dan Rossoneri tersebut adalah bintang Real Madrid, Lucas Vazquez.

Seperti diketahui, kontrak pemain 29 tahun itu bersama Los Blancos itu akan habis pada Juni 2021 nanti. Namun, hingga kini tak ada tanda-tanda negosiasi perpanjang kontrak.

Sebaliknya, laman AS justru menyebut bahwa Real Madrid tidak memprioritaskan kontrak baru bagi Vazquez. Ini artinya bintang lulusan akademi Los Blancos itu bisa pindah secara gratis di bursa transfer musim panas 2021 nanti dan sudah boleh melakukan negosiasi dengan klub lain sejak saat ini.

Situasi inilah yang kemudian hendak dimanfaatkan oleh Juventus dan AC Milan. Dengan usianya yang baru 29 tahun, dan kemampuannya bermain di berbagai posisi di sisi kanan lapangan, Vazquez dinilai bisa menjadi tambahan yang sangat berharga.

Juventus sendiri kemungkinan akan mengandalkan keberadaan Cristiano Ronaldo untuk menarik minat Vazquez. Pasalnya, kedua pemain ini pernah bekerja sama selama 3 musim di Madrid dan meraih sejumlah trofi, termasuk 3 trofi Liga Champions.

Sementara itu, AC Milan akan menawarkan kesempatan bermain lebih banyak sebagai pemain utama. Dengan kemampuan dan pengalamannya, Lucas Vazquez bisa jadi bek kanan utama Rossoneri mengantikan Davide Calabria, atau bermain lebih jauh ke depan sebagai penyerang sayap kanan.

Musim ini, Lucas Vazquez tercatat sudah tampil 22 kali untuk Real Madrid di semua kompetisi dengan sumbangan 2 gol dan 3 assist. Menariknya, dari jumlah penampilan itu, 11 dilakukan sebagai sayap kanan dan 11 dilakukan sebagai bek kanan.

Di sisi lain, Vazquez bukanlah satu-satunya bintang Los Blancos yang berpotensi pergi dengan gratis di musim panas nanti. Masih ada pula kapten Sergio Ramos yang kontraknya juga habis 6 bulan lagi dan masih belum menyepakati perpanjangan.

IDS Emoticon Suka
Suka
19%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
38%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
44%