Bursa Transfer

Mandzukic ke AC Milan, Juventus Balas Datangkan Eks Striker Rossoneri

Kamis, 21 Januari 2021 00:01 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Emilio Andreoli/Getty Images
Juventus siap membalas aksi AC Milan memboyong Mario Mandzukic dengan membidik mantan penyerang Rossoneri, Krzysztof Piatek, di bursa transfer Januari ini. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Juventus siap membalas aksi AC Milan memboyong Mario Mandzukic dengan membidik mantan penyerang Rossoneri, Krzysztof Piatek, di bursa transfer Januari ini.

INDOSPORT.COM – Juventus siap membalas aksi AC Milan memboyong Mario Mandzukic dengan membidik mantan penyerang Rossoneri, Krzysztof Piatek, di bursa transfer Januari ini.

Berstatus sebagai juara Serie A Italia 9 musim terakhir, performa Juventus di musim ini tak cukup baik. Dipimpin Andrea Pirlo yang baru menjalani musim pertama sebagai pelatih, Si Nyonya Tua masih tertahan di peringkat 5 klasemen sementara.

Cristiano Ronaldo dkk baru mengoleksi 33 poin dari 17 pertandingan. Mereka tertinggal 10 poin dari AC Milan yang kini memuncaki klasemen, meski Rossoneri sudah memainkan 1 laga lebih banyak.

Persaingan Juventus dengan AC Milan pun makin memanas setelah Rossoneri membuat kejutan di bursa transfer Januari, yakni dengan mendatangkan eks penyerang Bianconeri yakni Mario Mandzukic. Bintang Kroasia itu didatangkan dengan status bebas transfer.

Didorong oleh kebutuhan mendatangkan tambahan tenaga di lini depan, Juventus pun kini siap membalas tindakan Milan. Dilansir Football Italia, Si Nyonya Tua berencana mendatangkan mantan penyerang Rossoneri yakni Krzysztof Piatek.

Seperti diketahui, sebelum membela Hertha Berlin di dua musim terakhir ini, Krzysztof Piatek memang pernah bermain untuk AC Milan. Datang ke San Siro pada Januari 2019, Piatek hengkang ke Jerman tepat satu tahun kemudian usai menorehkan 16 gol dari 41 penampilan untuk Rossoneri.

Bersama Hertha Berlin musim ini, pemain 25 tahun itu telah mencetak 4 gol dan 2 assist dari 17 penampilan di Bundesliga Jerman.

Lebih lanjut, dalam upaya memboyong Krzysztof Piatek kembali ke Serie A Italia di bursa transfer Januari ini, Juventus berencana melakukan barter pemain dengan Hertha Berlin. Bintang yang rencananya akan dikirim ke Berlin sebagai ganti Piatek adalah pemain sayap Federico Bernardeschi.

Federico Bernardeschi sendiri bergabung dengan Juventus dari Fiorentina pada bursa transfer musim panas 2017. Sempat menjadi andalan di 3 musim pertamanya, menit bermain Bernardeschi mulai menurun musim ini seiring kehadiran pelatih anyar Andrea Pirlo.

Akibatnya, manajemen klub pun tak keberatan membarter Bernardeschi ke Jerman demi mendapatkan Piatek, karena mereka membutuhkan tambahan pemain di sektor penyerang tengah.

IDS Emoticon Suka
Suka
18%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
3%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
3%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
3%
IDS Emoticon Marah
Marah
39%