Bursa Transfer

Sulit Dapatkan Bintang Real Madrid, AC Milan Kejar Pemain Gratisan Incaran AS Roma

Jumat, 22 Januari 2021 01:06 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kesulitan mempermanenkan kepindahan Brahim Diaz dari Real Madrid, AC Milan mulai membidik gelandang andalan Porto, Otavio, yang juga jadi incaran AS Roma.

Hanya finis di peringkat 6 klasemen akhir Serie A Italia musim lalu, AC Milan sukses membuat kejutan di musim ini. Hingga berakhirnya pekan ke-18, tim asuhan Stefano Pioli itu sukses bertengger di puncak klasemen, mengungguli tim lain yang lebih difavoritkan seperti Juventus dan Inter Milan.

Situasi itu rupanya tidak lantas membuat Rossoneri berpuas diri. Terbukti, di bursa transfer Januari ini mereka mendatangkan dua pemain anyar yakni Soualiho Meite yang diboyong dari Torino dan Mario Mandzukic yang didatangkan sebagai pemain bebas transfer.

Kini, nama baru muncul dalam daftar belanja AC Milan. Dilansir Sempre Milan, sosok yang dimaksud adalah gelandang serang Porto, Otavio.

Ketertarikan atas Otavio muncul setelah Rossoneri kesulitan memastikan masa depan Brahim Diaz. Seperti diketahui, Brahim Diaz hanya dipinjam dari Real Madrid hingga akhir musim ini dan raksasa LaLiga Spanyol itu enggan melepasnya secara permanen.

Sementara itu, kebutuhan AC Milan terhadap gelandang serang terbilang cukup besar mengingat hingga kini Hakan Calhanoglu masih belum juga memperpanjang kontraknya yang akan habis akhir musim ini.

Di sisi lain, Otavio bisa didatangkan dengan gratis pada bursa transfer musim panas nanti karena kontraknya di Porto tinggal tersisa 6 bulan, dan sang pemain enggan bertahan lebih lama di klub Portugal itu.

Meski demikian, AC Milan mendapatkan persaingan dari sesama tim Serie A Italia, AS Roma, yang juga meminati pemain 25 tahun ini. Akibatnya, Rossoneri mulai mempertimbangkan opsi membelinya di bursa transfer Januari ini dengan banderol 12 juta euro (Rp204 miliar) demi mendahului AS Roma.

Otavio sendiri sudah bergabung dengan Porto sejak 2014 lalu, usai didatangkan dari klub Brasil, Internacional. Selama membela raksasa Portugal itu, ia menjadi andalan di lini tengah dengan catatan 166 penampilan di semua kompetisi dan sumbangan 17 gol serta 45 assist.