Bursa Transfer

Resmi! Fikayo Tomori Tinggalkan Chelsea dan Berseragam AC Milan

Sabtu, 23 Januari 2021 01:56 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/acmilan
Bek muda Chelsea, Fikayo Tomori resmi berseragam AC Milan setelah merampungkan kepindahannya dengan status pinjaman. Copyright: © twitter.com/acmilan
Bek muda Chelsea, Fikayo Tomori resmi berseragam AC Milan setelah merampungkan kepindahannya dengan status pinjaman.

INDOSPORT.COM – Bek muda Chelsea, Fikayo Tomori resmi berseragam AC Milan setelah merampungkan kepindahannya dengan status pinjaman.

Tomori menjadi salah satu rekrutan anyar AC Milan di bursa transfer musim dingin Januari 2021. Kedatangannya dimaksudkan untuk menambah kedalaman skuat, terutama di lini pertahanan.

Kebetulan, pemain berusia 23 tahun tersebut tengah terpinggirkan di Chelsea. Bahkan, ‘pengasingannya’ sendiri terasa jelas mengingat The Blues jarang memainkannya baik di kancah domestik maupun kontinental.

Banyak yang menduga bahwa Tomori tak masuk dalam rencana Chelsea. Kendati baru memperpanjang kontra, bek berkebangsaan Inggris tersebut urung mendapat menit bermain yang memadai.

Untuk menambah jam terbang Fikayo Tomori pun, Chelsea memilih untuk meminjamkannya ke AC Milan yang juga tengah membutuhkan suntikan di lini belakang.

Dalam laman resmi AC Milan, Tomori akan dipinjam hingga 30 Juni 2021. Namun, dalam peminjaman ini, Rossoneri memiliki opsi pembelian secara permanen yang bisa diaktifkan di akhir musim.

Banyak yang melaporkan bahwa AC Milan bisa memperpanjang kontraknya dengan mahar berkisar 25 hinga 35 juta euro (Rp600 miliar).

Kedatangan Tomori pun tak ayal menjadi kekuatan tambahan bagi AC Milan. Apalagi, Il Diavolo Rosso tengah berada dalam misi menjaga puncak klasemen dan meraih Scudetto musim ini.

Tomori sendiri memiliki cukup banyak pengalaman di level tertinggi. Sejak usia muda, ia banya dipinjamkan dan telah membela berbagai klub, termasuk di mana dirinya dinobatkan menjadi pemain terbaik Derby County di musim 2018/19.

Fikayo Tomori sendiri sejak musim 2019/20 lalu telah tampil sebanyak 27 kali bagi Chelsea di segala ajang dengan torehan dua gol. Menarik dinantikan bagaimana kiprahnya bersama AC Milan di Italia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%