Bursa Transfer

Jadi Pemain Impian Andrea Pirlo, Juventus Incar Buangan AC Milan

Rabu, 27 Januari 2021 00:39 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Claudio Villa/Getty Images
Juventus siap mendatangkan eks AC Milan, Manuel Locatelli, setelah pelatih Andrea Pirlo ingin menjadikannya pusat permainan di lini tengah mereka. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Juventus siap mendatangkan eks AC Milan, Manuel Locatelli, setelah pelatih Andrea Pirlo ingin menjadikannya pusat permainan di lini tengah mereka.

INDOSPORT.COM – Juventus siap mendatangkan eks AC Milan, Manuel Locatelli, setelah pelatih Andrea Pirlo ingin menjadikannya pusat permainan di lini tengah mereka.

Klub Serie A Italia, Juventus, membuat kejutan di awal musim ini. Mereka memecat Maurizio Sarri dan menggantikannya dengan Andrea Pirlo. Langkah ini terbilang berisiko mengingat Pirlo belum memiliki pengalaman melatih.

Si Nyonya Tua pun mengawali langkah mereka bersama Pirlo dengan cukup tersendat, sehingga kini masih tertahan di peringkat 4 klasemen sementara Serie A Italia. Namun, kepercayaan diri Juventus membaik setelah sukses menjuarai Supercoppa Italiana dengan mengalahkan Napoli, 21 Januari lalu.

Manajemen Juventus pun kini siap memenuhi keinginan Pirlo untuk mendatangkan gelandang yang rencananya bakal jadi sosok kunci di lini tengah. Sosok yang dimaksud adalah bintang Sassuolo yang juga pernah memperkuat AC Milan, Manuel Locatelli.

Pirlo sejatinya sudah ingin memboyong Manuel Locatelli di bursa transfer musim panas lalu. Sang pelatih berniat memusatkan lini tengah Juventus pada pemain timnas Italia itu.

Namun, ketika itu upaya Juventus tersendat oleh mahalnya banderol yang dipasang Sassuolo yakni 40 juta euro (Rp680 miliar). Akibatnya, Pirlo pun kemudian beralih memboyong Weston McKennie dan Arthur Melo.

Namun, ketertarikan Andrea Pirlo kepada Locatelli tak pernah mereda dan kali ini Juventus siap memenuhi keinginan itu. Meski demikian, besar kemungkinan Manuel Locatelli baru akan didatangkan pada bursa transfer musim panas 2021 nanti.

Manuel Locatelli sendiri mengawali karier profesional bersama AC Milan usai dipromosikan dari tim akademi pada 2016 lalu, ketika Rossoneri masih dibesut Sinisa Mihajlovic.

Meski demikian, ia tak pernah benar-benar menjadi pilihan utama sehingga akhirnya dilepas ke Sassuolo pada bursa transfer musim panas 2018, seiring kedatangan Tiemoue Bakayoko yang dipinjam dari Chelsea. Selama membela Milan, Manuel Locatelli mencatatkan 63 penampilan dalam 3 musim.

Bersama Sassuolo, ia langsung menjadi andalan di lini tengah dan tidak tergantikan hingga saat ini. Kegemilangannya bahkan membuahkan panggilan ke timnas Italia pada 2020 lalu, di ajang Nations League. Musim ini, ia telah mencatatkan 17 penampilan di Serie A Italia dengan sumbangan 2 gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
56%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
11%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%