Bursa Transfer

Usaha Terakhir AC Milan Gaet Bek Kiri Barcelona

Rabu, 27 Januari 2021 00:02 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
AC Milan dikabarkan masih belum menyerah untuk mendapatkan tanda tangan bek kiri Barcelona, Junior Firpo sebelum bursa transfer musim dingin ini ditutup. Copyright: © Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
AC Milan dikabarkan masih belum menyerah untuk mendapatkan tanda tangan bek kiri Barcelona, Junior Firpo sebelum bursa transfer musim dingin ini ditutup.

INDOSPORT.COM - AC Milan dikabarkan masih belum menyerah untuk mendapatkan tanda tangan bek kiri Barcelona, Junior Firpo sebelum bursa transfer musim dingin ini ditutup.

Nama Junior Firpo memang santer akan segera menjadi rekrutan keempat AC Milan setelah Soualiho Meite, Fikayo Tomori, dan Mario Mandzukic mendarat di San Siro Januari ini.

Namun alotnya negosiasi dengan Barcelona membuat transfer ini urung terjadi. Firpo masih ditahan oleh Blaugrana karena bisa menjadi aset masa depan, walaupun untuk saat ini sang pemain belum bisa menggantikan posisi Jordi Alba di skuat utama.

Dilansir dari SportMediaset, AC Milan juga masih belum menyerah untuk mendapatkan tanda tangan Firpo. Bahkan Rossoneri sudah mengajukan tawaran terakhir untuk Barcelona dan berharap bisa merampungkan transfer sebelum bursa transfer musim dingin ditutup pada 31 Januari nanti.

AC Milan mengajukan tawaran peminjaman dengan opsi beli senilai 20 juta euro (sekitar RP343 miliar) di akhir masa kontrak. Jika dalam 48 jam sejak proposal diajukan Barcelona tak memberi jawaban, maka klub asuhan Stefano Pioli itu akan mengalihkan target ke pemain lain.

Salah satu nama yang menjadi alternatif jika AC Milan gagal mendapatkan Firpo adalah bek Marseille, Jordan Amavi. 

Jordan Amavi sendiri merupakan andalan pelatih Andre Villas-Boas di sektor bek kiri. Namun, musim ini ia baru mencatatkan 14 pertandingan di semua kompetisi karena sempat terkena larangan  bermain, dan kini justru menderita cedera.

Pemain berusia 26 tahun itu juga dikabarkan tidak mau untuk memperpanjang kontrak bersama dengan Marseille. Padahal masa baktinya akan segera selesai pada akhir musim ini.