Liga Italia

Coppa Italia Jadi Ajang Balas Dendam Inter ke AC Milan, Conte Malah Ketakutan

Selasa, 26 Januari 2021 17:10 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte.

INDOSPORT.COM - Derby della Madonnina bakal tersaji di perempatfinal Coppa Italia saat Inter Milan bertemu AC Milan di Giuseppe Meazza, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB. 

Dalam duel kontra Milan sebelumnya, Nerazzurri takluk 1-2 pada Oktober tahun di laga Serie A.

Inter sebenarnya mampu tampil lebih menekan. Mereka membuat 18 tembakan dengan enam on target, sedangkan Milan hanya bikin empat tembakan ke arah gawang dari 11 percobaan.

Namun, Zlatan Ibrahimovic kala itu menjadi pahlawan kemenangan Milan dengan torehan dua golnya. Sementara, Inter hanya mampu membalas lewat Romelu Lukaku.

Perempatfinal Coppa Italia jelas bisa menjadi ajang balas dendam Inter Milan ke saudara tuanya. Pelatih Nerazzurri, Antonio Conte berharap timnya bisa melalui laga melawan AC Milan dengan performa gemilang. 

Conte mewanti-wanti timnya untuk mempersiapkan diri pasalnya AC Milan bukan hanya soal Zlatan Ibrahimovic. Rossoneri memiliki skuat tangguh yang wajib diwaspadai. 

"Kami menghormati Piala Italia. Kami harus memiliki performa tim yang hebat untuk bisa melewati babak perempatfinal," ujar Conte kepada Rai Sport

"Ibrahimovic adalah pemain penting, tapi Milan bukan hanya dia. Ada pemain kuat lainnya yang wajib diwaspadai," imbuhnya.

Di sisi lain, kondisi AC Milan tampak belum kokoh menyusul kekecewaan Rossoneri usah tumbang saat menjamu Atalanta di markas sendiri.