Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Tottenham vs Chelsea: Spurs Malu di Kandang

Jumat, 5 Februari 2021 04:51 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan lanjutan pekan ke-22 kompetisi Liga Inggris musim 2020-2021 antara Tottenham Hotspur vs Chelsea.

Pertandingan Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Chelsea baru saja tersaji di Tottenham Hotspur Stadium pada Jumat (5/2/2021) dini hari WIB.

Bermain di kandang Tottenham Hotspur, Chelsea bermain cukup agresif dan selalu unggul dalam penguasaan bola. Hal itu membuat mereka akhirya mampu memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0.

Jalannya Pertandingan:

Pada awal babak pertama, Chelsea yang mengandalkan Mason Mount, Callum Hudson-Odoi dan Timo Werner di lini depan langsung melakukan gebrakan. Timo Werner sempat mengancam gawang tuan rumah melalui sundulannya namun bola masih belum mengarah ke gawang.

Tottenham Hotspur gantian melakukan serangan balik lewat Son Heung-Min namun tembakannya masih bisa di halau dengan mudah oleh Edouard Mendy.

Petaka datang untuk tuan rumah pada menit ek-24 setelah Timo Werner dilanggar oleh Eric Dier di kotak terlarang. Wasit pun kemudian memberikan hadiah penalti untuk The Blues.

Jorginho yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan membawa Chelsea unggul sementara dengan skor 1-0. Tertinggal 0-1 membuat Spurs berbalik menggempur pertahanan tim tamu namun tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama selesai.

Seusai jeda, Chelsea dengan formasi jitu Thomas Tuchel sukses mengembangkan permainan. Hingga menit ke-70, Chelsea unggul penguasaan bola dari Tottenham yaitu 65% banding 35%.

Bahkan Chelsea tercatat telah melakukan 13 kali tendangan ke gawang, sedangkan tuan rumah baru dua kali. Meski dikurung, pasukan Jose Mourinho sesekali memanfaatkan kelengahan pemain Chelsea untuk melakukan serangan balik.

Namun hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, skor 1-0 untuk kemenangan Chelsea atas Tottenham Hotspur tetap bertahan.

Hasil tersebut membuat Chelsea sukses naik ke posisi enam klasemen dengan koleksi 36 poin dari 22 pertandingan. Sedangkan Tottenham Hotspur terjebak di posisi delapan klasemen dengan raihan 33 poin dari 21 laga.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Toby Alderweireld, Serge Aurier, Eric Dier, Ben Davies; Moussa Sissoko, Pierre-Emile Hojbjerg; Tanguy Ndombele, Son Heung-Min, Steven Bergwijn; Carlos Vinicius.

Pelatih: Jose Mourinho.

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Thiago Silva, Cesar Azpilicueta, 2-Antonio Ruediger; Marcos Alonso, Reece James, Mateo Kovacic, Jorginho; Mason Mount, Callum Hudson-Odoi; Timo Werner.

Pelatih: Thomas Tuchel.