Liga Indonesia

Ini Janji Geoffrey Castillion kepada Bobotoh

Jumat, 5 Februari 2021 10:10 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Pipit Puspita Rini
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib, Geoffrey Castillion, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib, Geoffrey Castillion, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Striker asing Persib Bandung, Geoffrey Castillion, mengaku akan merindukan Bobotoh selama sementara waktu harus bergabung dengan klub Serie C Liga Italia, Como 1907. 

Geoffrey berjanji akan kembali lagi ke Bandung dan memperkuat skuat Maung Bandung pada kompetisi Liga 1 2021. Manajemen Persib meminjamkannya ke Como 1907 terhitung dari 1 Februari hingga akhir Juni 2021.

"Tentunya saya akan merindukan Bobotoh, tapi saya hanya akan bermain lima sampai enam bulan, lalu saya akan kembali ke Persib lagi, saya janji," kata pemain yang menggunakan nomor punggung 20 ini, saat live di Instagram Persib, Rabu (03/02/2021).

Pemain asal Belanda ini menambahkan, akan berusaha menampilkan permainan terbaik saat kembali ke Bandung. Ia memiliki keinginan untuk membawa tim kebanggaan Bobotoh meraih hasil maksimal di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

"Kita akan bertarung untuk menjadi juara, saya akan segera kembali," tegas pemain yang baru bergabung dengan Persib pada musim 2020 ini. 

Geoffrey Castillion sebelumnya mengatakan ada hal positif yang bisa didapat dengan bergabung bersama tim Como 1907, di antaranya akan membuat kondisinya tetap bugar dan performa tetap terjaga. 

Kompetisi sepak bola di Indonesia sudah lama dihentikan karena pandemi corona, tepatnya sejak Maret 2020. Selain itu, kemungkinan besar kompetisi musim baru Liga 1 2021 akan bergulir setelah Ramadhan, sekitar Juli atau Agustus 2021.

Setelah memperkuat Como 1907 dan kembali ke Bandung untuk persiapan menghadapi kompetisi musim 2021, Geoffrey Castillion akan dalam keadaan siap tempur. 

"Kompetisi di Indonesia memang sudah berhenti lama, ada perbedaan dari segi persiapan, sekarang merupakan kesempatan yang bagus, karena akan main selama lima bulan di satu kompetisi di negara yang sepak bolanya bagus," kata Geoffrey.

"Itu bagus untuk diri saya pribadi, berharap setelah dari Como bisa kembali ke Persib dan bisa lebih baik lagi bermain untuk Persib," ujar Geoffrey lagi.

Hal senada juga sudah dikatakan pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Menurut dia, ada banyak hal positif dengan dipinjamkannya Geoffrey Castillion ke klub Como 1907.