Liga Indonesia

Pembobol Gawang Real Madrid dan Arsenal Bangga Dipanggil Timnas SEA Games

Jumat, 5 Februari 2021 18:07 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Irfan Jauhari saat TC bersama Timnas Indonesia U-19 di Spanyol. Copyright: © PSSI
Irfan Jauhari saat TC bersama Timnas Indonesia U-19 di Spanyol.

INDOSPORT.COM - Penyerang Bali United, Irfan Jauhari bangga mendapat panggilan untuk gabung dalam pemusatan latihan (TC) Timnas SEA Games di Jakarta, mulai Senin (08/02/21). Namun, panggilan ini membuat Irfan batal gabung latihan Bali United.

Total ada 36 pemain yang akan mengikuti TC Timnas SEA Games. Menariknya, pelatih Shin Tae-yong mempromosikan nama-nama baru dalam skuatnya. Ada sederet pemain yang sebelumnya jadi bagian Timnas U-19.

Irfan merupakan satu dari sederet jebolan Timnas U-19. Selain dia, ada pula Erlangga Setyo, Bagas Kaffa, Pratama Arhan, Rizky Ridho, Genta Alparedo, Braif Fatari, dan Saddam Emiruddin.

Pemanggilan ini sejatinya sudah diprediksi sejak awal. Irfan merupakan salah satu pemain yang tampil menonjol bersama Timnas U-19. Irfan pun pernah membobol gawang Arsenal U-18 dan Real Madrid U-18 dalam turnamen Bali U-20 International Cup 2019.

Irfan Jauhari begitu bangga mendapat panggilan ini. Dia bersyukur diberi kepercayaan untuk kumpul dengan para pemain senior. Sepulang dari Spanyol, Irfan sempat melakukan latihan mandiri di Ngawi.

"Pastinya sangat bersyukur dan senang karena diberi kesempatan. Tentu saya harus memaksimalkan kesempatan ini," ucap Irfan Jauhari, Jumat (05/02/21) sore.

Namun, pemanggilan ini membuat Irfan Jauhari batal mengikuti program latihan Bali United. Latihan skuat Serdadu Tridatu akan dilakukan pada Senin (08/02/21).

Begitu pula dengan I Kadek Agung Widnyana, Nadeo Argawinata dan Muhammad Sidik Saimima yang juga dipanggil Timnas SEA Games. Mereka bahkan sudah ikut Swab Test PCR di Mes Bali United, Kamis (04/02/21).

"Iya, kemarin sudah ikut tes," tutur pemain terbaik Elite Pro Academy (EPA) U-18 2019 ini.

TC Timnas SEA Games akan berlangsung selama 20 hari. Sementara SEA Games di Vietnam sedianya dihelat pada 21 November hingga 2 Desember 2021 mendatang.