Liga Indonesia

Arhan dan Fantrie Wakili PSIS dalam Pemusatan Latihan Timnas SEA Games

Jumat, 5 Februari 2021 13:14 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Pemain PSIS, Pratama Arhan bersama rekannya Tegar Infantrie mendapat panggilan untuk mengiktui TC Timnas U-23 di Jakarta. Copyright: © PSSI
Pemain PSIS, Pratama Arhan bersama rekannya Tegar Infantrie mendapat panggilan untuk mengiktui TC Timnas U-23 di Jakarta.

INDOPSORT.COM – PSIS Semarang kembali mengirim perwakilannya dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 jelang pelaksanaan SEA Games ke-31 di Hanoi.

Apabila sebelumnya dua pemain Laskar Mahesa Jenar yang mendapat kesempatan pemusatan latihan Timnas jelang SEA Games Fredyan Wahyu dan Tegar Infantrie, kali ini muncul nama Pratama Arhan dan masih menyisakan Tegar Infantrie.

Pemanggilan Fantrie dan Arhan telah resmi diterima manajemen PSIS melalui surat dari PSSI dengan nomor 3094/AGB/25/II-2021 yang ditandatangani Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi pada 3 Februari 2021 lalu.

Baik Arhan mau pun Fantrie akan mengikuti pemusatan latihan Timnas di Jakarta pada 8 – 28 Februari 2021 bersama penggawa Timnas lainnya. Beberapa hari sebelumnya mereka sudah diminta untuk tiba di Jakarta guna melaksanakan screening kesehatan.

Merespons pemanggilan kali ini, Pratama Arhan mengaku bersyukur bisa kembali mengikuti pemusatan latihan. Ia sendiri berjanji akan menampilkan performa terbaik selama masa pemusatan latihan.

Pemain asal Blora ini sebelumnya terakhir mengikuti pemusatan latihan Timnas ketika skuat Timnas U-19 berangkat ke Barcelona, Spanyol pada akhir Desember lalu.

“Pertama tentu bersyukur bisa kembali berangkat ke Timnas. Pasti kesempatan kali ini akan saya manfaatkan untuk menampilkan performa terbaik. Mohon doanya saja kepada seluruh pendukung PSIS,” ujar Arhan, Jumat (05/02/21).

Karena ini bukan pemusatan latihan Timnas U-19, Arhan mengaku bersyukur karena ia berkesempatan mengikuti pemusatan latihan Timnas kali ini bersama beberapa seniornya.

“Kali ini banyak senior, jadi dimanfaatkan juga untuk belajar dari mereka,” lanjut Arhan.

Sementara itu, Yoyok Sukawi selaku jajara petinggi manajemen PSIS mengapresiasi pemanggilan dua pemain mudanya. Menurutnya, Arhan dan Fantrie harus bisa memanfaatkan pemanggilan Timnas untuk terus belajar dan berproses demi karir sepak bola mereka.

“Selamat kepada Arhan dan Fantrie. Pemanggilan kali ini harus dimanfaatkan untuk terus belajar dengan siapa pun yang ada di pemusatan latihan Timnas. Tetap rendah hati. Semoga kalian tembus skuat Timnas untuk SEA Games,” tandas Yoyok Sukawi.