Liga Indonesia

Panggil Shin Tae-yong, PSSI Rencanakan TC Timnas SEA Games Pekan Depan

Kamis, 4 Februari 2021 13:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
TC Timnas U-23 di Lapangan Panahan Senayan, Jakarta, bulan Desember 2020 lalu. Copyright: © PSSI
TC Timnas U-23 di Lapangan Panahan Senayan, Jakarta, bulan Desember 2020 lalu.

INDOSPORT.COM - PSSI belum lama ini melakukan pertemuan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk membahas program pemusatan latihan pada bulan Februari ini di kantor PSSI, Jakarta, Rabu (03/02/21). Pertemuan itu juga dihadiri direktur teknik PSSI, Indra Sjafri dan juga asisten pelatih, Lee Jae-hong.

PSSI dan Shin Tae-yong sepakat untuk menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia mulai tanggal 8 Februari 2021.  Kegiatan tersebut merupakan persiapan menuju SEA Games 2021 di Vietnam dimana PSSI menargetkan medali emas.

"Pelatih Shin Tae-yong sudah memberikan program untuk PSSI agar timnas Indonesia dapat menjalani pemusatan latihan mulai tanggal 8 Februari. Kami saat ini sedang berkoordinasi dengan berbagai pihak agar pemusatan latihan dapat dilakukan di Jakarta," tutur Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi dalam rilis PSSI.

Selain itu, pada pertemuan kemarin, PSSI meluruskan pernyataan asisten pelatih, Lee Jae-hong yang sebelumnya mengkritisi program PSSI untuk Timnas Indonesia. Menurut PSSI, hal tersebut hanya kesalahpahaman dikedua belah pihak.

"Soal komunikasi semua sudah dilakukan dengan baik oleh PSSI melalui direktur teknik (Indra Sjafri) kepada pelatih Shin Tae-yong. Dan pada kesempatan tadi, Shin Tae-yong sudah menegur Lee Jae-hong," kata Yunus Nusi.

"Iya pelatih Lee Jae-hong memohon maaf terkait unggahan status di social media miliknya. Ini hanya kesalahpahaman saja karena apa yang disampaikannya tidak sesuai dengan yang terjadi," pungkasnya.

Untuk persiapan ke SEA Games 2021, PSSI akan mengirimkan Timnas U-23. Oleh sebab itu, pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan bulan ini kemungkinan tidak jauh berbeda dengan panggilan sebelumnya pada Desember 2020 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%