Bola Internasional

Malaysia Usul Kualifikasi Piala Dunia 2022 Digelar di UEA, Timnas Indonesia Rugi?

Kamis, 4 Februari 2021 08:31 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Malaysia Usul Kualifikasi Piala Dunia 2022 Digelar di UEA, Timnas Indonesia Rugi? Copyright: © PSSI
Malaysia Usul Kualifikasi Piala Dunia 2022 Digelar di UEA, Timnas Indonesia Rugi?

INDOSPORT.COM - Asosiasi Sepakbola Malaysia (FAM) memberikan usulan kepada AFC agar Kualifikasi Piala Dunia 2022 bisa digelar di Uni Emirat Arab (UEA).

Masih tingginya angka kasus virus corona di Asia Tenggara menjadi alasan utama mengapa FAM ingin supaya seluruh laga sisa di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 digelar di satu tempat.

"Sebelum ini UEA lebih banyak melakukan pertandingan tandang dan berdasarkan skenario terkini, tiga dari empat laga mereka (UEA) akan bermain sebagai tuan rumah," ucap Presiden FAM, Datuk Mohd Yusoff Mahadi dilansir dari Bernama.

"Kami pun setuju kalau bulan Juni kualifikasi diadakan di UEA," ucapnya menambahkan.

Bila AFC menyetujui usulan dari FAM, timnas Indonesia kemungkinan akan dirugikan. Diketahui, timnas Indonesia masih memiliki tiga pertandingan sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 yakni melawan Thailand, UEA dan terakhir Vietnam.

Dalam pertandingan tersebut, timnas Indonesia menghadapi dua laga tandang melawan Thailand serta Vietnam dan satu laga kandang melawan UEA.

Bila laga digelar di UEA, maka tim Garuda bakal kehilangan satu laga di kandang. Hal itu membuat kesempatan mereka untuk meraih kemenangan perdana semakin bertambah berat.

Apalagi UEA sendiri merupakan tim yang sangat kuat. Ketika pertemuan pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Oktober 2019 lalu, timnas Indonesia era Simon McMenemy harus malu karena dibabat dengan skor telak 0-5.

Timnas Indonesia memang sudah tidak memiliki harapan untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Namun dengan adanya sosok pelatih asal Korea Selatan yaitu Shin Tae-yong, mereka ditargetkan untuk menyapu bersih tiga laga sisa.

Hal itu dilakukan demi bisa memperbaiki rangking FIFA yang tengah anjlok. Akan tetapi, hingga kini belum ada kabar mengenai persiapan timnas Indonesia senior demi meghadapi ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%