Liga Indonesia

Masih PPKM, PSSI Belum Tentukan Jadwal TC Timnas Indonesia U-23

Sabtu, 30 Januari 2021 16:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
TC Timnas Indonesia U-23 pada bulan Desember 2020 lalu di Lapangan Panahan Senayan, Jakarta. Copyright: © PSSI
TC Timnas Indonesia U-23 pada bulan Desember 2020 lalu di Lapangan Panahan Senayan, Jakarta.

INDOSPORT.COM - PSSI belum menentukan jadwal pemusatan latihan timnas Indonesia U-23 untuk persiapan menuju SEA Games 2021. Salah satu pertimbangannya adalah masih adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jilid kedua di Jawa dan Bali.

Direktur teknik PSSI, Indra Sjafri, mengatakan pihaknya baru melakukan perencanaan terkait persiapan TC timnas Indonesia U-23.

PSSI harus menyesuaikan agenda dengan situasi dan kondisi di tengah pandemi, sehingga belum diketahui kapan latihan dimulai.

"Lagi diurus segala sesuatunya. Lagi direncanakan karena kita sekarang hidup dalam situasi pandemi, jadi berbeda dengan saat lakukan TC dan mengurus TC di masa normal," imbuh Indra Sjafri.

Sebelumnya, timmas Indonesia U-23 telah menjalani TC perdana pada Desember 2020 di Jakarta. Saat itu, pelatih Shin Tae-yong memanggil 36 pemain untuk berpartisipasi, beberapa di antaranya merupakan pemain senior.

PSSI sangat berhasrat untuk merebut medali emas sepak bola putra SEA Games yang terakhir kali digenggam pada edisi 1991. PSSI cukup geregetan lantaran pada SEA Games 2019 Indonesia kalah dari Vietnam di final.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%