Liga Indonesia

Termasuk Calon Bintang Timnas, 23 Pemain Sulut United Berstatus Free Transfer

Rabu, 27 Januari 2021 18:20 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Official Sulut United
Sebanyak 23 pemain milik klub Liga 2 Sulut United pada musim 2020 lalu, kini berstatus free transfer. Copyright: © Official Sulut United
Sebanyak 23 pemain milik klub Liga 2 Sulut United pada musim 2020 lalu, kini berstatus free transfer.

INDOSPORT.COM - Sebanyak 23 pemain milik klub Liga 2 Sulut United pada musim 2020 kini berstatus free transfer menyusul langkah manajemen klub yang membubarkan skuatnya.

Klub berjuluk Hiu Utara ini sejatinya memiliki 31 total pemain pada musim sebelumnya. Namun, delapan di antaranya berstatus pinjaman dari sejumlah klub di Liga 1.

Mereka antara lain Mahdi Albaar, Ryan Kurnia (Tira Persikabo), Gusti Sandria (Bali United), Habibi (Persita Tangerang), Rafli Mursalim (Persija Jakarta), I Made Wirahadi (Bhayangkara FC), Dedi Gusmawan (PSM Makassar), dan Rifal Lastori (Borneo FC).

Terhitung sejak Selasa (26/01/21), ke-23 penggawa Sulut United kini berstatus tanpa klub. Mereka pun bisa saja dicaplok klub lain apabila Liga 2 2021 benar-benar digulirkan dalam waktu dekat.

"Kami masih belum melakukan pembicaraan dengan para pemain untuk ke depannya akan seperti apa," ungkap Muhammad Ridho selaku manajer klub kepada INDOSPORT, Rabu (27/01/21).

Terdapat sejumlah nama-nama tenar di antara 23 pemain yang berstatus free transfer tersebut. Mereka adalah Mahadirga Lasut, Busari, Elthon Maran, Rosi Noprihanis, Lucky Wahyu, dan Michael Rumere.

Termasuk Natanael Siringoringo, gelandang serang eks PSMS Medan yang baru saja dipanggil oleh Shin Tae-yong mengikuti TC Timnas Indonesia U-23 pada akhir tahun lalu.

Dengan segudang pengalaman di kancah sepak bola nasional plus potensi yang dimiliki, tentu saja banyak klub yang masih berminat untuk meminang para aktor lapangan hijau tersebut.

Namun, Ridho mengaku tetap melakukan komunikasi dengan pelatih Ricky Nelson untuk membahas kerangka skuat menyambut Liga 2 2021, meskipun skuat telah dibubarkan.

"Kami akan tetap intens berkomunikasi dengan pelatih kepala terkait rencana klub kedepannya, termasuk komposisi pemain," tutur pria asal Banyuwangi berusia 30 tahun ini.

Oleh karena itu, manajemen Sulut United berharap PSSI dan PT LIB segera mengumumkan jadwal kick-off Liga 2 2021 agar dapat menyusun perencanaan, termasuk mengontrak pemain.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%