Liga Indonesia

Pemain Timnas U-19 David Maulana Tiba-tiba di Markas PSMS, Ada Apa?

Kamis, 28 Januari 2021 12:02 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)
David Maulana usai latihan bersama di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan, Rabu (27/1/21). Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)
David Maulana usai latihan bersama di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan, Rabu (27/1/21).

INDOSPORT.COM - Pemain muda Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, David Maulana, tiba-tiba terlihat di markas PSMS Medan, Stadion Mini Kebun Bunga, Rabu (27/1/21) petang. Ada apa gerangan kedatangan pemain asli putra daerah Sumatera Utara (Sumut) ini?

Pemain berposisi gelandang ini muncul di markas Ayam Kinantan itu terlihat mengikuti latihan dengan sejumlah pemain PSMS Liga 2 2020. 

Sebab sebagaimana diketahui, para pemain PSMS musim lalu itu ikut gabung latihan bersama tim sepak bola PON Sumut yang tak lain tim itu diarsiteki asisten pelatih PSMS, Ansyari Lubis, yang menjadi pelatih kepala tim sepak bola PON Sumut.

Pemain berusia 18 tahun itu menyebut dirinya telah pulang ke kampung halaman beberapa waktu lalu pasca kontraknya dengan Barito Putera telah berakhir di akhir tahun 2020 lalu.

"Kebetulan di klub saya Barito Putera kontrak juga sudah berakhir. Jadi sambil menunggu musim baru (2021) juga saya pulang (kampung)," ujar David usai latihan.

Lebih lanjut, David menyebut dirinya memilih latihan gabungan tersebut di markas PSMS tak lain untuk menjaga kondisi. Alasan lainnya karena dirinya ditawari untuk latihan bersama tersebut.

Sebagai informasi, mantan pemain PSMS Junior itu pernah bekerjasama dengan Manajer PSMS saat ini yakni Mulyadi Simatupang. Saat itu keduanya sempat bekerjasama di tim PSMS Liga 1 Elite Pro Academy 2018, di mana saat itu Mulyadi menjadi manajer tim dan David merupakan salah satu pemainnya.

"Saya kemarin dikabari sekretaris tim PSMS, jadi disuruh gabung ikut latihan bareng. Jadi yaa saya ikut saja," pungkasnya.

Sebagai informasi, latihan gabungan tim sepak bola PON Sumut serta pemain PSMS Liga 2 musim lalu yang digelar di Stadion Mini Kebun Bunga itu digelar sepekan tiga kali dengan dipandu langsung Ansyari Lubis.