Bola Internasional

Respons Kiper Timnas Milik Bali United soal Hasil Drawing AFC Cup 2021

Rabu, 27 Januari 2021 19:38 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kiper Timnas Indonesia U-23, Nadeo Argawinata, dalam pertandingan melawan Singapura di SEA Games 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kiper Timnas Indonesia U-23, Nadeo Argawinata, dalam pertandingan melawan Singapura di SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Kiper Bali United, Nadeo Argawinata, bersemangat menatap AFC Cup 2021 setelah pembagian grup dilakukan secara virtual pada Rabu (27/01/21) siang. Menurut dia, tiga calon lawan di grup G wajib diwaspadai.

Bali United bisa dibilang terbebas dari grup neraka pada edisi tahun ini. Dalam grup ini tak ada wakil Malaysia ataupun Filipina yang terbilang kuat dan punya tradisi lebih bagus di Asia.

Bali United satu grup dengan wakil Vietnam, Hanoi FC. Dalam dua laga domestik musim ini, Hanoi FC menjadi penghuni dasar klasemen Liga Vietnam lantaran selalu kalah. Ada pula jawara Liga Kamboja, Boeung Ket FC.

Satu tim lagi masih menunggu hasil laga playoff yang diperebutkan Kasuka FC (Brunei Darussalam), Lao Toyota FC (Laos) dan Hanthawady United (Myanmar). Pemenang partai Kasuka FC lawan Lao Toyota FC akan melawan Hanthawady United.

Bali United punya kans untuk membuat prestasi. Calon lawan tak lebih unggul dari segi track record di Asia. Namun, Nadeo Argawinata menilai penting bagi timnya untuk mempersiapkan diri dengan maksimal.

"Tetap saja siapa pun lawannya, kita harus fokus sama tim sendiri, serta mempelajari setiap lawan yang akan dihadapi," ucap Nadeo Argawinata, Rabu (27/01/21) sore.

Bali United tak ingin gagal lagi pada tahun ini. Dari sembilan partai yang dilakoni musim 2018 dan 2020, Bali United hanya mencatatkan dua kemenangan, dua hasil seri serta menelan lima kekalahan.

Hasil ini jelas tak bagus bagi wakil Indonesia. Apalagi Indonesia butuh raihan prestasi di level Asia agar menaikkan peringkat kompetisi Tanah Air. Dengan begitu, terbuka peluang untuk kembali ke Liga Champions Asia, seperti beberapa tahun lalu.

"Semoga hasilnya bisa memuaskan di setiap pertandingan," tutur Nadeo.

Musim ini AFC Cup 2021 menggunakan sistem round robin. Setiap klub dalam satu grup hanya akan berhadapan sekali. Seluruh laga juga akan digelar dalam satu venue pada 22-28 Juni 2021. Jawara setiap grup berhak lolos ke semifinal zona Asia Tenggara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%