Bola Internasional

Hasil Drawing Piala AFC 2021: Bali United Tergabung di Grup G

Rabu, 27 Januari 2021 15:38 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Drawing Piala AFC 2021 telah selesai dilangsungkan di mana Bali United akan tergabung di Grup G bersama wakil dari Vietnam dan Kamboja. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Drawing Piala AFC 2021 telah selesai dilangsungkan di mana Bali United akan tergabung di Grup G bersama wakil dari Vietnam dan Kamboja.

INDOSPORT.COM – Drawing Piala AFC 2021 telah selesai dilangsungkan di mana Bali United akan tergabung di Grup G bersama wakil dari Vietnam dan Kamboja.

Penyelenggaraan drawing Piala AFC 2021 atau yang juga dikenal sebagai AFC Cup ini sendiri diketahui digelar di Kuala Lumpur pada Rabu (27/01/2021) waktu setempat.

Bali United menjadi salah satu perwakilan Indonesia yang akan berlaga di Piala AFC yang merupakan kompetisi antarklub kasta kedua seantero Asia ini selain Persipura Jayapura.

Namun jalan Persipura diketahui masih lumayan panjang. Jika berniat tampil di Piala AFC 2021, mereka diharuskan menjadi pemenang Playoff 2 agar bisa bergabung di Grup H bersama wakil dari Malaysia, Singapura, dan Vietnam.

Tergabung di Grup G, Bali United akan menghadapi Hanoi FC yang merupakan wakil dari Vietnam, Boeung Ket yang merupakan perwakilan dari Kamboja, dan 1 slot lagi yang akan diisi oleh juara Playoff 1.

Grup G sendiri bersama Grup H dan Grup I merupakan Zona ASEAN yang khusus berisi klub-klub perwakilan dari negara-negara yang ada di Asia Tenggara.

Piala AFC edisi 2021 ini akan menghadirkan 39 klub yang bakal saling berkompetisi demi gelar juara. Diketahui terdapat tambahan 3 klub dari 36 klub di Piala AFC edisi tahun 2019 lalu.

Piala AFC 2021 juga akan memperkenalkan grup baru yang dinamakan Zona Tengah. Grup baru tersebut dikhususkan untuk klub-klub yang berasal dari negara-negara di Asia Tengah.

Fase grup Piala AFC 2021 ini akan digelar dengan cara sentralisasi. Keputusan ini diambil menyusul pandemi Covid-19 yang masih menjadi ancaman serius.

Nantinya fase grup ini juga akan dilangsungken dengan sistem setengah kompetisi, di mana setiap tim yang berada di dalam grup hanya akan bertemu masing-masing satu kali.

Fase grup Piala AFC 2021 Zona Selatan, Tengah, dan Timur akan dilangsungkan pada 14 Mei. Sementara Zona Barat rencananya akan digelar pada 23 Mei dan Zona Asean akan dilangsungkan pada 22-28 Juni mendatang.

Berikut Adalah Hasil Drawing Wakil Indonesia di Piala AFC 2021:

Grup G (Zona ASEAN)

Hanoi FC (Vietnam)

Bali United (Indonesia)

Boeung Ket (Kamboja)

Pemenang Playoff 1

Grup H (Zona ASEAN)

Kedah Darul Aman (Malaysia)

Lion City Sailors (Singapura)

Saigon (Vietnam)

Pemenang Playoff 2

 
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%