Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris: Liverpool vs Manchester City, Adu Reputasi Raksasa

Jumat, 5 Februari 2021 19:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan big match Liga Inggris antara Liverpool vs Manchester City, Minggu (7/2/21) malam WIB. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan big match Liga Inggris antara Liverpool vs Manchester City, Minggu (7/2/21) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan big match Liga Inggris antara Liverpool vs Manchester City yang akan digelar di Anfield pada Minggu (7/2/21) malam WIB.

Duel ini diprediksi akan berjalan sengit mengingat yang terlibat di dalamnya adalah dua tim papan atas Liga Inggris. Terlebih lagi, mereka sempat bersaing ketat untuk gelar juara musim lalu.

Tentu pertandingan Liverpool vs Manchester City adalah adu reputasi tim yang masing-masing juga ditukangi pelatih andal macam Jurgen Klopp dan Pep Guardiola. Tentu akan sangat disayangkan jika sobat INDOSPORT melewatkan pertandingan yang satu ini.

Sampai tulisan ini dibuat, situasi di papan klasemen sementara Liga Inggris masih memihak Manchester City. Tim berjuluk The Citizens tersebut berhasil menempati posisi puncak dengan raihan 47 poin dari 21 pertandingan.

Sementara itu, Liverpool sedang terseok-seok usai mengalami hasil bak roller coaster dalam beberapa pertandingan terakhirnya. Terkadang mereka menang besar, terkadang hanya imbang, dan terkadang kalah secara mengagetkan.

Oleh karena itu, pertandingan Liverpool vs Manchester City di Liga Inggris pekan ini sangatlah krusial bagi kedua tim, yang mana juga sama-sama kehilangan sejumlah pemain dan pilar andalannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom)

Seperti diketahui, The Reds belakangan dipusingkan dengan stok bek mereka yang menipis, namun pada akhirnya klub memutuskan mendatangkan Ben Davies (Preston North End) dan Ozan Kabak (Schalke 04).

Dua pemain ini belum diberi kesempatan untuk tampil, mengingat Jurgen Klopp sendiri ingin ‘pelan-pelan’ membuat mereka beradaptasi dengan skuat. Akan tetapi, Ozan Kabak diharapkan bisa debut saat kontra Manchester City.

Alisson Becker diragukan tampil usai mengalami gangguan kesehatan, sedangkan Sadio Mane diharapkan bisa bermain sejak menit awal setelah menunjukkan tanda-tanda kesembuhan saat sesi latihan.

Sementara itu, Manchester City juga masih kehilangan pemain kunci mereka, Kevin De Bruyne. Tentu ini adalah sebuah kehilangan besar bagi Pep Guardiola namun ia tidak perlu khawatir karena memiliki seorang Ilkay Gundogan yang akan merajai lini tengah.

Sementara untuk soal menyerang, Gabriel Jesus masih akan jadi andalan The Citizens sebagai pengganti Sergio Aguero. Namun ia masih perlu mengasah lagi ketajamannya lantaran belum banyak berkontribusi di depan gawang.

Dengan kekuatan kedua tim yang akan bertanding, pertandingan ini berpotensi berakhir dengan hasil imbang maupun kemenangan dengan margin skor yang sangat tipis. 

Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Manchester City

Liverpool: Kelleher; Alexander-Arnold, Kabak, Henderson, Robertson; Thiago, Wijnaldum, Milner; Salah, Firmino, Mane

Manchester City: Ederson; Cancelo, Stones, Dias, Zinchenko; Silva, Rodri, Gundogan; Mahrez, Jesus, Sterling

Players to Watch

Mohamed Salah (Liverpool)

Di tengah permainan Liverpool yang kerap tidak konsisten, Mohamed Salah tampil sebagai pembeda yang sejauh ini cukup rajin menyetor bola ke gawang lawan. Tren positifnya ini diharapkan berlanjut saat melawan Manchester City.

Raheem Sterling (Manchester City)

Liverpool yang mungkin tidak diperkuat kiper utamanya harus berhati-hati dengan pemain yang satu ini. Kecil-kecil cabe rawit, ia kerap membuat kejutan yang bisa membuat mantan klubnya ini menangis di akhir laga.

5 Pertemuan Terakhir Liverpool vs Manchester City

(08/11/20) Manchester City 1-1 Liverpool

(02/07/20) Manchester City 4-0 Liverpool

(10/11/19) Liverpool 3-1 Manchester City

(04/08/19) Liverpool 1-1 Manchester City

(03/01/19) Manchester City 2-1 Liverpool

5 Pertandingan Terakhir Liverpool

(04/02/21) Liverpool 0-1 Brighton

(31/01/21) West Ham 1-3 Liverpool

(29/01/21) Tottenham 1-3 Liverpool

(25/01/21) Manchester United 3-2 Liverpool

(22/01/21) Liverpool 0-1 Burnley

5 Pertandingan Terakhir Manchester City

(04/02/21) Burnley 0-2 Manchester City

(30/01/21) Manchester 1-0 Sheffield

(27/01/21) West Brom 0-5 Manchester City

(24/01/21) Cheltenham 1-3 Manchester City

(21/01/21) Manchester City 2-0 Aston Villa

Prediksi INDOSPORT

Liverpool (25%), Imbang (40%), Manchester City (35%)