Liga Indonesia

Dipanggil Timnas U-23, Kiper Muda Persib Bersyukur

Sabtu, 6 Februari 2021 19:24 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang muda Persib Bandung, Erlangga Setyo Dwi Saputra, mengaku bersyukur kembali mendapat panggilan dari Timnas Indonesia U-23 untuk mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) di Jakarta, 8 hingga 28 Februari mendatang.

Erlangga menuturkan, pemanggilan oleh Timnas Indonesia untuk persiapan SEA Games 2021 ini sangat berharga baginya, lantaran mayoritas pemain yang mengikuti pemusatan latihan kali ini usianya lebih tua darinya.

Sebagai informasi, Erlangga menjadi salah satu pemain dari Timnas Indonesia U-19 yang kembali mendapatkan panggilan untuk bergabung dengan skuat Garuda yang diproyeksikan untuk SEA Games 2021.

"Alhamdulillah, pertama-tama ya saya mengucapkan Alhamdulillah bisa dipercaya masuk Timnas Indonesia U-22, senang," kata Erlangga, Sabtu (06/02/21).

Penjaga gawang berusia 17 tahun ini menambahkan, akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan siap bersaing, walupun di timnas Indonesia saat ini tiga kiper lainnya merupakan senior yakni Nadeo Argawinata (Bali United), Muhamad Riyandi (Barito Putera) dan Muchamad Aqil Savik (Persib).

Selain itu, Erlangga akan menimba ilmu dari penjaga gawang Timnas Indonesia lainnya, karena mereka memiliki kualitas dan pengalaman yang banyak di sepak bola Indonesia.

"Harapannya ini menjadi pengalaman yang berharga, cuma usia saya paling muda. Kemarin di Timnas 19, muda, ini (Timnas U-22) yang paling muda, cuma berharap bisa memberikan kontribusi dan mengambil pengalaman dari senior-senior, buat belajar juga bisa ambil ilmu dari abang Nadeo, abang Riyandi, abang Aqil," ucap Erlangga.

Sementara itu, Skuat Garuda selama berada di Jakarta akan menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya dan Hotel Fairmont. Sebanyak 36 pemain yang mendapat panggilan akan mulai berkumpul pada Senin (08/02/21).