Bola Internasional

Resmi Diperkenalkan FC Utrecht, Media Vietnam Klaim Bagus Kahfi Ikuti Jejak Doan Van Hau

Sabtu, 6 Februari 2021 18:56 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Media Vietnam, Laodong, menyebut Bagus Kahfi mengikuti jejak Doan Van Hau yang berkarier di Liga Belanda. 

Klub Liga Belanda, FC Utrecht resmi memperkenalkan Bagus Kahfi sebagai pemain anyar yang dikontrak hingga Juni 2022 dengan opsi perpanjangan dua tahun bila ia berhasil menunjukan performa yang bagus

Kembaran Bagas Kaffa itu tidak akan langsung memperkuat tim utama FC Utrecht untuk bermain di kasta tertinggi Liga Belanda atau Eredivisie. Ia nantinya bergabung terlebih dahulu ke skuat U-18 untuk proses adaptasi.

Sementara itu, kabar resminya Bagus Kahfi menandatangani kontrak di FC Utrecht tidak luput dari pemberitaan media asing, seperti Vietnam, Laodong. 

Media Vietnam Laodong turut menuliskan pemberitaan transfer Bagus Kahfi ke FC Utrecht lengkap dengan profil sang pemain dan penjelasan tentang kontraknya. 

Dalam artikel tersebut, Bagus Kahfi disebut sebagai talenta muda paling menjanjikan dari Indonesia. Bagus lantas dianggap mengikuti jejak pesepakbola Vietnam, Doan Van Hau yang terlebih dahulu berkarier di Belanda. 

Doan Van Hau diketahui merumput di Belanda dengan membela klub kasta kedua, SC Heerenveen selama satu musim yakni pada 2019-2020. Van Hau diketahui hanya tampil sekali di tim utama selama 4 menit.