Bola Internasional

Media Malaysia Terkejut Bagus Kahfi Dikontrak Klub Raksasa Belanda

Sabtu, 6 Februari 2021 00:17 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain jebolan Garuda Select yakni Bagus Kahfi akhirnya resmi menandatangani kontrak bersama klub raksasa Belanda, FC Utrecht.

Bagus Kahfi dikontrak oleh FC Utrecht hingga Juni 2022 dengan opsi perpanjangan dua tahun bila ia berhasil menunjukan performa yang bagus.

Kembaran Bagas Kaffa itu tidak akan langsung memperkuat tim utama FC Utrecht untuk bermain di kasta tertinggi Liga Belanda atau Eredivisie. Ia nantinya bergabung terlebih dahulu ke skuat U-18 untuk proses adaptasi.

Setelah resmi mendapatkan Bagus Kahfi, Direktur Teknik FC Utrecht, Jordy Zuidam, menjelaskan akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengembangkan bakat wonderkid Indonesia tersebut.

"Bagus adalah pemain yang kreatif dan terampil secara teknik, dengan dribel yang bagus. Ia telah membuktikan di level klub dan timnas muda Indonesia bahwa ia memiliki kemampuan mencetak gol," kata Jordy Zuidam dilansir dari laman resmi klub.

"Langkah Indonesia ke Eropa merupakan langkah besar bagi Bagus. Itulah mengapa kami akan membiarkan dia menyesuaikan diri dengan tim U-18 kami di periode mendatang," ucapnya menambahkan.

Sementara itu, kabar resminya Bagus Kahfi menandatangani kontrak di FC Utrecht tidak luput dari pemberitaan media asing. Seperti media Malaysia, Vocketfc, yang cukup terkejut kalau Bagus Kahfi dikontrak hingga Juni 2022 di klub raksasa Belanda.

"Wonderkid Indonesia, Bagus Kahfi, resmi bergabung klub raksasa Belanda, FC Utrecht. Ia dikontrak hingga Juni 2022 dengan opsi perpanjangan dua tahun," tulis Vocketfc.

Dengan resminya Bagus Kahfi ke FC Utrecht, maka ia wajib bekerja keras demi mengharumkan nama Indonesia di Belanda.

Selain Bagus, sebelumnya ada dua pemain Indonesia yang pernah memperkuat Utrecht yaitu gelandang Persija Jakarta, Marc Klok dan penyerang PSS Sleman, Irfan Bachdim.