Liga Indonesia

Tunjukkan Kemesraan dengan Klub Elite Belanda, Melvin Platje Berpotensi Jumpa Bagus Kahfi

Minggu, 31 Januari 2021 08:34 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Sinyal penyerang Bali United, Melvin Platje merapat ke klub kasta kedua Liga Belanda, De Graafschap semakin menguat. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Sinyal penyerang Bali United, Melvin Platje merapat ke klub kasta kedua Liga Belanda, De Graafschap semakin menguat.

INDOSPORT.COM - Sinyal penyerang Bali United, Melvin Platje merapat ke klub kasta kedua Liga Belanda, De Graafschap semakin menguat. Bukan sekadar terbang ke Negeri Kincir Angin, Melvin pun menunjukkan kemesraan melalui media sosial.

Melvin merupakan sosok yang disebut-sebut segera berseragam De Graafschap. Dia akan gabung dengan status pinjaman lantaran masih terikat kontrak dengan Bali United.

Keberadaan pelatih Mike Snoei diyakini menjadi fator utama dibalik ketertarikan De Graafschap pada Melvin Platje. Dia merupakan pelatih yang membawa Melvin gabung SC Telstar pada musim 2017/2018.

Bersama SC Telstar, Melvin mengemas 14 gol dari 35 penampilan di Eerste Divisie. Bergabungnya Melvin bisa membuat Mike Snoei lebih mudah mengejar dua tim teratas Eerste Divisie, Almere City FC dan SC Cambuur.

Saat ini memang belum ada pengumuman resmi tentang merapatnya Melvin. Baik dari kubu De Graafschap maupun Bali United belum membahas tentang potensi peminjaman Melvin ke publik.

Namun diyakini hal ini akan segera terwujud. Melvin lebih dahulu menjalani karantina sepekan, sebagai syarat masuk ke Belanda. Setelah itu, Melvin pastinya akan menjalani tes medis sebelum melakukan penandatanganan kontrak.

Semua memang masih serba rahasia. Namun, Melvin kini tak malu-malu lagi menunjukkan kemesraan dengan De Graafschap di media sosial Instagram. Dia ketahuan sudah mengikuti instagram klub serta calon duetnya di sektor depan De Graafschap, Ralf Seuntjens.

Hal itu pun direspon balik Ralf Seuntjens yang juga sudah mengikuti instagram Melvin Platje. Ini menjadi awal manis sebelum keduanya benar-benar berduet di sektor depan De Graafschap.

Kuat dugaan bahwa Melvin akan dipinjamkan hingga bulan Mei 2021. Bali United baru akan bertarung di Piala AFC 2021 pada 22-28 Juni mendatang. Bali United tergabung di grup G bersama Hanoi FC (Vietnam), Boeung Ket FC (Kamboja) serta satu tim playoff.

Bila jadi gabung De Graafschap, Melvin bisa berjumpa penyerang muda Indonesia, Bagus Kahfi. Pemain asal Magelang itu akan membela Jong Utrecht yang juga berkompetisi di Eerste Divisie atau kompetisi kasta kedua Liga Belanda.

Bagus sudah terbang ke Belanda pada Selasa (26/1/21). Kini, Bagus dalam proses karantina, sembari melakukan program fisik. Kedua pemain ini berpotensi main pada putaran kedua Eerste Divisie.

Dalam 22 laga yang sudah dimainkan, De Graafschap berada di peringkat ketiga dengan 47 poin. Mereka memangkas jarak dengan Almere City dan Cambuur jadi tiga poin setelah menang atas FC Oss, 2-1., Sabtu (30/1/21) pagi WIB. Sementara Jong Utrecht tercecer di peringkat 14 dengan 25 poin.