Bola Internasional

Pengamatan Fadil Sausu Soal Calon Lawan Bali United di Piala AFC 2021

Jumat, 29 Januari 2021 20:15 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi Fadil Sausu usai mencetak gol ke gawang Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (22/10/19). Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi Fadil Sausu usai mencetak gol ke gawang Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (22/10/19). Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Kapten Bali United, Fadil Sausu, bersemangat menatap pertarungan fase grup Piala AFC 2021. Pemain asal Palu ini menganggap tim-tim lawan lebih diuntungkan dengan kompetisi domestik yang tetap berjalan.

Fadil Sausu bisa dibilang sebagai legenda hidup Bali United. Piala AFC 2021 akan menjadi kiprah ketiganya di kompetisi Asia setelah edisi 2018 dan 2020.

Hanya saja, Bali United tak meraih hasil bagus di dua edisi terdahulu. Dari sembilan partai, mereka hanya menang dua kali, imbang dua kali, serta kalah lima kali.

Tahun ini Bali United bertekad meraih prestasi level Asia. Pertarungan di Grup G menjadi awal dari perjalanan Fadil Sausu dkk.  yang berjumpa Hanoi FC (Vietnam), Boeung Ket FC (Kamboja), serta satu tim dari babak play-off.

"Alhamdulillah Bali United ikut Piala AFC lagi. Situasi sekarang pasti berbeda dari dua sebelumnya, dengan keadaan Covid-19 seperti sekarang," ucap Fadil Sausu, Jumat (29/1/21).

Hanoi FC dan Boeung Ket FC akan menjadi lawan baru bagi Bali United. Fadil Sausu pun mengaku belum mengetahui kekuatan dari dua tim itu.

"Untuk lawan tidak terlalu mengenal. Dilihat dari liga mereka yang tetap aktif, pasti lawan lebih siap. Tapi saya tetap optimistis bisa berjuang bareng rekan setim, apalagi inilah kali ketiga kami ikut," tutur Fadil Sausu.

Bali United masih punya waktu lama sebelum menuju tiga laga fase grup. AFC menjadwalkan tiga grup zona Asia Tenggara berjalan pada 22-28 Juni 2021.

Pasukan Stefano Cugurra rencananya memulai persiapan pada bulan depan. Saat ini, para pemain terus melakukan latihan mandiri agar siap ketika program di Bali dimulai.