Bola Internasional

Melvin Platje Terbang ke Belanda, Resmi Gabung Klub Elite Divisi II?

Jumat, 29 Januari 2021 18:35 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Melvin Platje saat menjalani latihan terpisah di Lapangan Trisakti, Legian, Kuta, Badung, Selasa (18/6/19). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Melvin Platje saat menjalani latihan terpisah di Lapangan Trisakti, Legian, Kuta, Badung, Selasa (18/6/19). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Penyerang Bali United, Melvin Platje, untuk pertama kalinya pulang ke Belanda sejak pandemi virus corona melanda dunia sepanjang 2020. 

Kepulangan Melvin Platje diyakini berkaitan dengan ketertarikan klub Eerste Divisie atau kasta kedua Liga Belanda, De Graafschap, meminjam dirinya dari Bali United.

Melvin Platje merupakan incaran De Graafschap sejak musim lalu, seperti dilaporkan media asal Belanda de Gelderlander. Catatan mengkilap selama di Bali United membuat klub tersebut yakin meminangnya.

Mike Snoei disebut-sebut sebagai sosok utama di balik ketertarikan De Graafschap. Dia merupakan pelatih yang membawa Platje bergabung ke SC Telstar pada 2017-2018 serta belakangan mengemas 14 gol dari 35 laga Eerste Divisie.

Mike Snoei sudah menakhodai De Graafschap sejak 2019. Namun, bujukan untuk membawa pulang Melvin Platje selalu kandas mengingat sang pemain lebih memilih meneken perpanjangan kontrak hingga 31 Desember 2021.

Namun, terhentinya kompetisi Liga 1 bisa menjadi berkah bagi pelatih berusia 57 tahun tersebut. Bali United tentu tak akan keberatan untuk melepas Platje dengan status pinjaman hingga Mei atau sebulan sebelum Piala AFC 2021 dimulai.

Ketertarikan De Graafschap tampaknya disambut positif Melvin Platje dan Bali United. Terbukti dengan kepulangannya ke Belanda, Jumat (29/1/21).

© Instagram
Insta Story pemain Bali United, Melvin Platje. Copyright: InstagramInsta Story pemain Bali United, Melvin Platje.

Melalui story Instagram pribadinya, @melvinplatje9, Melvin Platje sudah berada di dalam pesawat. Tak lupa dia menyematkan bendera Belanda dalam foto tersebut. 

Bila jadi bergabung, Platje akan membuat lini depan De Graafschap tambah mengkilap. Saat ini saja, mereka sudah bertengger di posisi ketiga Eerste Divisie dengan perolehan 44 poin dari 21 partai.

De Graafschap berselisih sembilan poin dari dua tim teratas, Cambuur dan Almere City. Mantan klub Stefano Lilipaly ini sama-sama mengoleksi 50 poin.

Bisa jadi Melvin Platje akan diproyeksikan mengisi sektor sayap, seperti halnya di Bali United. Pasalnya, De Graafschap sudah memiliki bomber-bomber ganas. 

Ralf Seuntjens mengoleksi 13 gol dari 20 penampilan, sementara Daryl van Mieghem mengoleksi enam gol dari 18 partai, serta Mohamed Hamdaoui dengan lima gol dari 13 penampilan.