Liga Indonesia

Membanggakan, Alasan Utama Melvin Platje Pilih Bertahan di Bali United

Senin, 4 Januari 2021 16:25 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Melvin Platje ikut dalam konvoi perayaan juara Bali United. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Melvin Platje ikut dalam konvoi perayaan juara Bali United.

INDOSPORT.COM - Striker asal Belanda, Melvin Platje, blak-blakan soal alasannya bertahan di Bali United. Meski digoda dua klub Eropa, dia memilih berjuang membawa Serdadu Tridatu kembali menjuarai Liga 1.

Platje membela Bali United sejak 2018. Dia merapat ketika kariernya di Eerste Divisie atau Liga 2 Belanda sedang bersinar, tapi toh keputusan itu tak pernah disesali, bahkan sang pemain sudah resmi memperpanjang kontrak untuk Liga 1 2021.

Melvin Platje belum mau meninggalkan Bali. Dia resmi memperpanjang kontrak bersamaan dengan gelandang berpaspor Irak, Brwa Nouri, dan eduanya akan bertahan hingga 31 Desember mendatang.

"Bali United adalah tim juara. Saya ingin kembali memperoleh trofi juara bersama Bali United," ucap Melvin Platje, Senin (4/1/21).

Godaan yang datang dari Eropa, Asia, dan Australia belum cukup untuk membuat Platje pergi dari Bali United. Justru dari hari ke hari dia semakin yakin untuk lebih lama lagi di klub kebanggaan publik Pulau Dewata.

"Ada dua tim dari Belanda yang ingin jasa saya. Ada juga tim dari Australia dan Malaysia ingin merekrut saya, tapi saya ingin fokus bersama Bali United," tutur Melvin Platje.

"Target saya tentu ingin mengulang kekompakan tim seperti Liga 1 2019 hingga juara. Saya juga ingin melanjutkan perjuangan tim tahun lalu di Asia. Saya bisa mencetak gol dan membantu tim. Semoga Bali United bisa memperoleh hasil luar biasa tahun ini," pungkasnya.

Melvin Platje dan kolega akan menjalani Swab Test PCR, Kamis (7/1/21). Setelah hasilnya keluar, barulah tim akan melakukan latihan sebagai persiapan menuju lanjutan Liga 1 dan Piala AFC 2021.

Liga 1 direncanakan berlanjut pada Februari nanti, sementara fase grup Piala AFC 2021 akan bergulir mulai Juni mendatang. Bali United mewakili Indonesia bersama Persipura Jayapura.