Ungkapan Gembira Komink Diajak Bali United ke Pura Besakih

Kamis, 31 Desember 2020 23:35 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Bali United
Kunjungan tim basket Bali United ke Pura Besakih, Kabupaten Karangasem, Kamis (31/12/20) siang Copyright: © Bali United
Kunjungan tim basket Bali United ke Pura Besakih, Kabupaten Karangasem, Kamis (31/12/20) siang

INDOSPORT.COM - Pebasket senior, Ponsianus Nyoman "Komink" Indrawan gembira diajak Bali United mengunjungi Pura Besakih di Kabupaten Karangasem, Kamis (31/12/20). Selain membangkitkan kenangan masa kecil, kegiatan ini bagus untuk meningkatkan chemistry skuat Tridatu Warriors.

Kunjungan ke Pura Besakih menjadi agenda rutin yang selalu dilakukan Bali United. Sebelum ada tim basket tahun ini, sejak 2015 lalu tim sepak bola juga rutin diajak ke Pura Besakih, sebelum turun dalam kompetisi.

Bagi para pebasket, ini menjadi pengalaman pertama mereka secara tim berkunjung ke Pura Besakih. Para pemain begitu menikmati perjalanan bersama tim, setelah sejak akhir November lalu digenjot latihan keras di GOR Praja Raksaka, Pemogan, Denpasar.

Komink menjadi salah satu yang paling gembira. Setelah bertahun-tahun menjadi perantauan, Komink bisa kembali berkunjung ke Pura Besakih.

"Saya sudah lama banget tidak ke Pura Besakih. Ini seperti membangkitkan kenangan masa kecil gitu. Sekarang sama teman-teman Bali United ke sini, minta restu, minta berkat, semoga kita direstui di IBL," ucap Komink, Kamis (31/12/20).

Selain berdoa, kunjungan ini layaknya hari pengakraban tim Bali United. Kebersamaan tak sekadar tercipta di lapangan, namun juga di luar lapangan.

"Kegiatan ini bagus agar tim dapat chemistry. Kita ada kegiatan di luar basket, bisa mem-bali-kan, benar-benar kita sebagai orang Bali. Semoga Bali United semakin jaya," tutur mantan pemain Pelita Jaya ini.

Setelah kegiatan ini, Bali United masih punya tiga hari untuk latihan di GOR Praja Raksaka sebelum bertolak ke Jakarta, Senin (04/01/21). Mereka akan melakukan uji coba dengan tim-tim yang ada di Jakarta.

Bila tak ada perubahan, seri pertama IBL 2021 akan digelar pada 15 Januari 2021 di Mahaka Square Arena, Kelapa Gading, Jakarta. Bali United tergabung di divisi merah bersama Pelita Jaya Jakarta, Louvre Surabaya, Pacific Caesar Surabaya, Satya Wacana Salatiga dan Bima Perkasa Yogyakarta.