Termotivasi, Yerikho Tuasela Siap Bawa Bali United Berprestasi di IBL 2021

Minggu, 27 Desember 2020 11:45 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© ibl
Guard asal Sidoarjo, Yerikho Tuasela. Copyright: © ibl
Guard asal Sidoarjo, Yerikho Tuasela.

INDOSPORT.COM - Guard asal Sidoarjo, Yerikho Tuasela, gembira bisa menjadi bagian dari tim basket Bali United. Dia siap membawa Tridatu Warriors berprestasi di Indonesia Basketball League (IBL) 2021.

Yerikho merupakan salah satu rekrutan penting Bali United pada edisi perdana tampil di IBL. Dia tampil apik ketika berseragam Pacific Caesar Surabaya dalam beberapa musim.

Edisi 2019, pemain kelahiran 27 Desember 1994 ini mencatatkan tampil 21,4 menit per game serta 7,17 poin per game. Penampilan bersama klub baru tentu sangat dinanti pencinta basket Tanah Air.

Yerikho punya semangat lebih bersama Bali United. Pasukan Aleksandar Stefanovski bukanlah klub baru biasa karena mereka punya catatan bagus di sepak bola, sebelum kemudian melebarkan sayap ke basket.

"Bali itu menarik karena sebelum ini Bali belum ada klub profesional. Saya jadi tertantang untuk membawa tim ini berprestasi," ucap Yerikho saat pertemuan dengan komunitas basket dan suporter Bali di Denpasar.

Yerikho akan jadi salah satu andalan bersama para pemain berpengalaman lain, seperti Surliyadin, Lutfi Koswara, Tri Hartanto, Yosua, Daniel Wenas, Rico Aditya Suharno, hingga Ponsianus Nyoman "Komink" Indrawan.

Pada IBL 2021, Bali United akan berada di Divisi Merah bersama Pelita Jaya Jakarta, Louvre Surabaya, Pacific Caesar Surabaya, Satya Wacana Salatiga, dan Bima Perkasa Yogyakarta.

"Untuk saat ini, target Bali United di IBL 2021 pastinya bisa masuk babak play-off," tutur pemain berpostur 1,8 meter tersebut.

Bali United kini masih menjalani persiapan khusus di GOR Praja Raksaka, Pemogan, Denpasar. Mereka masih punya waktu sekitar dua pekan sebelum terbang ke Jakarta mengingat seri pertama rencananya akan digelar di Mahaka Square Arena, Kelapa Gading, Jakarta, 15 Januari 2021.