Menatap Persaingan, Bali United Agendakan Uji Coba di Jakarta

Selasa, 29 Desember 2020 14:45 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Bali United
Tim Basket Bali United resmi mengumumkan 15 pemain untuk IBL 2021. Copyright: © Bali United
Tim Basket Bali United resmi mengumumkan 15 pemain untuk IBL 2021.

INDOSPORT.COM - Tim basket Bali United sangat serius menatap persaingan Indonesia Basketball League (IBL) 2021. Tak sekadar berlatih di Denpasar, Daniel Wenas dkk. juga akan melakoni sejumlah uji coba di Jakarta.

Bali United sudah bersiap sejak akhir November lalu. Awalnya mereka latihan dengan pengawasan dua asisten, IGN Rusta Wijaya dan IGN Teguh Putra Negara, sebelum kemudian pelatih asal Makedonia, Aleksandar Stefanovski merapat.

Para pemain diajak kerja keras guna memaksimalkan waktu yang ada. Dalam sehari, Bali United bisa latihan dua hingga tiga kali. Mereka biasa berlatih di GOR Praja Raksaka, Pemogon, Denpasar.

Persiapan tak sekadar dilakukan dengan latihan internal. Uji coba juga dilakukan. Setelah sebulan kerja keras di Denpasar, para pemain akan diboyong lebih cepat ke Jakarta untuk uji coba.

"Tanggal 4 Januari kami akan berangkat ke Jakarta untuk uji coba dengan beberapa tim, sekalian masuk ke hotel yang sudah disiapkan liga untuk seri pertama kompetisi IBL," ucap Presiden Bali United Basketball, Philmon Tanuri, Selasa (29/12/20).

Lebih lanjut, Philmon Tanuri memastikan Bali United tak akan menambah pemain lagi. Manajemen maupun tim pelatih sudah cukup puas dengan 15 pemain yang dimiliki sekarang.

Termasuk adanya satu kuota pemain naturalisasi di IBL tak akan digunakan Bali United. Hal ini sekaligus menepis spekulasi tentang bergabungnya Jamarr Andre Johnson ke skuat Tridatu Warriors.

"Tidak ada rencana untuk mengambil pemain naturalisasi. Kami sudah senang dengan skuat kami," tutur putra pertama dari pengusaha, Pieter Tanuri ini.

Rencananya, seri pertama IBL 2021 akan digelar di Mahaka Square Arena, Kelapa Gading, Jakarta, 15 Januari mendatang. Saat ini penyelenggara IBL masih menanti izin resmi dari Mabes Polri.