Persiapan IBL 2021, Reza Guntara Tak Kesulitan Latihan di Tengah Pandemi

Senin, 28 Desember 2020 05:59 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© IBL
Pebasket Prawira Bandung, Reza Guntara, mengaku tidak menemui kesulitan menjalankan program latihan di tengah pandemi Corona atau COVID-19. Copyright: © IBL
Pebasket Prawira Bandung, Reza Guntara, mengaku tidak menemui kesulitan menjalankan program latihan di tengah pandemi Corona atau COVID-19.

INDOSPORT.COM - Pebasket Prawira Bandung, Reza Guntara, mengaku tidak menemui kesulitan menjalankan program latihan di tengah pandemi Corona atau COVID-19, untuk persiapan menghadapi kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2021.

Menurutnya, selama pandemi ini program latihan berjalan lancar, karena Prawira Bandung menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat, seperti menyediakan hand sanitizer dan rutin melakukan pemeriksaan rapid test maupun swab test.

Meski begitu, Reza tak menampik saat awal pandemi sempat kesulitan untuk berlatih. Karena, saat itu pemerintah menerapkan peraturan yang ketat untuk mencegah penyebaran virus corona, sehingga aktivitas tim sempat diliburkan.

"Kalau saya sih sebagai pemain, kendalanya itu sekarang gak ada kendala kita sudah bisa latihan bareng lagi, cuma yang jadi kendala itu waktu kemarin awal pandemi, agak bingung kaya latihannya kaya gimana soalnya dari pemerintah gak boleh kumpul gak boleh itu, dari coaching staff kaya ngasih program WFH, sekarang gak ada kendala kita sudah latihan bareng lagi," ucap Reza.

Selama pandemi ini, Reza mengaku selalu mengikuti arahan dari tim terkait penerapan protokol kesehatan. Selain itu, ia juga jarang melakukan aktivitas di luar dan fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi IBL 2021.

"Kalau saya pribadi enggak ada yang khusus, ngikutin yang diberikan coaching staf. Jadk, latihan ke Mes pulang, jadi gak banyak nongkrong gak banyak melakukan kegiatan di luar tim, kalau sekarang keluarnya ke sana (Lapangan), karena kan liganya juga bentar lagi mulai, jadi lebih bisa disiplin kerena kondisinya lagi kaya gini," jelasnya.

Reza menuturkan, tak kesulitan untuk menambah menu latihan di luar program tim. Sehingga, ia bersama beberapa rekan-rekannya sering mengisi waktu luang untuk berlatih.

"Kalau latihan tambahan, kadang suka misalnya latihan sekali sorenya libur , biasanya anak-anak suka ke lapangan buat shooting shooting gitu. Apalagi, misalnya pagi ngegym sorenya libur, kaya kaku, makannya kita nembak biar latihan besoknya gak terlalu kaku," jelasnya.

Sementara itu, pada IBL 2021 nanti, Prawira Bandung akan berada pada Divisi Putih bersama NSH Mountain Gold, Satria Muda Pertamina, Amartha Hangtuah, West Bandits Solo dan Indonesia Patriots.