Bola Internasional

Demi Bermain di Piala AFC, PSIS Ikhlas Pemainnya Dipinjam Klub Timor Leste

Rabu, 27 Januari 2021 19:52 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Alvin Syaptia Pratama
Pemain PSIS Semarang, Abdul Abanda Rahman (kanan). Copyright: © Alvin Syaptia Pratama
Pemain PSIS Semarang, Abdul Abanda Rahman (kanan).

INDOSPORT.COM - Salah satu penggawa PSIS Semarang, Abdul Abanda Rahman, dilirik oleh salah satu klub asal Timor Leste, Lalenok United. 

Ketertarikan Lalenok United kepada Abanda telah mereka sampaikan secara resmi kepada manajemen Laskar Mahesa Jenar melalui surat resmi dengan nomor 091/LUFC/I/2021 tertanggal 26 Januari 2021.

Pada surat tersebut, Lalenok United menyampaikan ketertarikannya kepada Abanda karena sudah memantau melalui tayangan di YouTube maupun media sosial lainnya. 

Hal ini membuat Abanda diproyeksikan oleh klub yang dipimpin Pedro Belo ini untuk menjadi salah satu ekspatriat di Liga Timor Lester tahun 2021.

Gayung bersambut, manajemen PSIS pun menyambut baik rencana Lalenok United. Manajemen Laskar Mahesa Jenar rela melepas Abanda Rahman karena sadar kompetisi di Indonesia vakum. Apalagi Abanda Rahman juga berpeluang bermain di Piala AFC sehingga PSIS mendukung penuh. 

"Dari awal kami memang terbuka kalau ada pemain PSIS yang ingin dipinjam klub luar negeri, termasuk kalau Abanda ingin dipinjam Lalenok United. Monggo, silakan," kata Chief Executive Officer (CEO) PSIS Yoyok Sukawi, Rabu (27/01/21). 

Namun, PSIS sebagai pemilik Abanda juga memberi syarat kepada Lalenok United. Salah satunya yakni meminta klub asal Timor Leste ini rela melepas Abanda kembali ke Semarang apabila kompetisi Liga 1 sudah jelas. Syarat itu juga telah dicantumkan PSIS pada saat mengirim surat balasan ke Lalenok United. 

"Ada beberapa syarat yang telah kami cantumkan di surat balasan dan Abanda sendiri juga menyetujui. Intinya kami terbuka, ini juga baik untuk karier Abanda karena dia berkesempatan main di AFC Cup," lanjut Yoyok Sukawi

Mengenai syarat yang diberikan PSIS, Abanda Rahman justru mengaku menginginkan kembali ke PSIS saat kompetisi Liga 1 sudah ada titik terang. Menurut Abanda, Kota Semarang telah membuatnya jatuh hati sehingga sulit berpaling ke klub lain. 

"Betul saya sendiri yang minta kalau Liga 1 mau jalan kembali ke PSIS. Saya ini udah cinta sama Semarang," kata Abanda. 

Jika Lalenok United setuju dengan syarat yang diberikan PSIS, Abanda akan segera bergegas dari kampung halamannya di Kendari untuk bertolak ke Dili. Ia mengaku siap untuk mengarungi Liga Timor Leste dan Piala AFC 2021 bersama Lalenok United. 

Selama memperkuat PSIS, Abanda Rahman telah tampil dua kali. Penampilannya yang terakhir mampu membawa klub kebanggaan Panser Biru dan Snex unggul atas Arema FC dengan skor 2-0 pada pekan ketiga Liga 1 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%