Bola Internasional

Mengenal Ralf Seuntjens, Calon Duet Penyerang Bali United di De Graafschap

Sabtu, 30 Januari 2021 05:38 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Melvin Platje ikut dalam konvoi perayaan juara Bali United. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Melvin Platje ikut dalam konvoi perayaan juara Bali United.

INDOSPORT.COM - De Graafschap diyakini tinggal menunggu waktu untuk memperkenalkan pemain berstatus pinjaman dari Bali United, Melvin Platje. Bomber 32 tahun ini berpotensi jadi calon duet Ralf Seuntjens.

Melvin saat ini dalam penerbangan menuju Belanda. Sebelum ini, dia dilaporkan media asal Belanda de Gelderlander, diminati klub Eerste Divisie atau klub kasta kedua Liga Belanda, De Graafschap.

Keputusan Melvin terbang ke Belanda disebut sebagai langkah serius. Baru kali ini, sejak pandemi Covid-19 merebak ke penjuru dunia, Melvin pulang ke negaranya.

Setelah Liga 1 terhenti pada 16 Maret 2020 lalu, Melvin pilih bertahan di Bali bersama keluarganya. Melvin rutin menjalani latihan mandiri hingga kebugarannya terjaga dengan bagus, meski tak ada pertandingan yang dijalani.

Banyak pihak yakin Melvin akan gabung De Graafschap dalam status pinjaman hingga bulan Mei. Bali United baru membutuhkan jasa Melvin pada bulan Juni mendatang.

Bali United akan bertarung dalam Piala AFC 2021. Mereka tergabung di grup G bersama Hanoi FC (Vietnam) dan Boeung Ket FC (Vietnam). Satu slot lagi akan diperebutkan wakil Laos, Brunei Darussalam serta Myanmar.

Andai jadi bergabung, De Graafschap akan memiliki lini depan yang menakutkan. Dalam 21 partai yang sudah dilalui, De Graafschap memiliki Ralf Seuntjens sebagai top skor tim. Bomber 32 tahun ini mencetak 13 gol dari 20 laga.

Catatan ini cukup bagus bagi Ralf Seuntjens. Musim lalu, dari 28 pertandingan di Eerste Divisie, Ralf mencetak 16 gol. Artinya Ralf hanya selisih tiga gol untuk menyamai rekor musim lalu yang juga bersama De Graafschap.

Namun, catatan 16 gol itu sejatinya bukan yang terbaik bagi Ralf. Dia pernah mencetak 28 gol dalam 36 laga bersama VVV Venlo musim 2015/2016. Kala itu, VVV merekrut Ralf setelah Melvin Platje, yang sebelumnya jadi bomber subur, hengkang ke klub Ligue 2, Stade Brestois 29.

Sebelum rumor Melvin bergabung, Ralf bahu membahu di sektor depan bersama Daryl van Mieghem, Joey Konings dan Mohamed Hamdaoui. Daryl baru mengemas enam gol dari 18 partai serta Hamdaoui mencetak lima gol dari 13 partai. Sementara Konings baru mengemas dua gol dari 18 laga.

Menarik untuk menanti apa yang terjadi dalam beberapa hari ke depan. Bila kembali berlaga di Eerste Divisie, Melvin berpotensi jumpa Bagus Kahfi yang membela Utrecht II. Mereka saat ini tercecer di peringkat 14 dengan 25 poin.