Liga Indonesia

Liga 1 Tak Jelas, Melvin Platje Ungkap Situasi Pemain Asing di Indonesia

Kamis, 10 Desember 2020 16:32 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Melvin Platje ikut dalam konvoi perayaan juara Bali United. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Melvin Platje ikut dalam konvoi perayaan juara Bali United.

INDOSPORT.COM - Kegundahan dirasakan penyerang Bali United, Melvin Platje lantaran belum jelasnya lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Situasi ini cukup sulit untuk pemain asing yang memutuskan berkarier di Indonesia.

Melvin Platje datang ke Indonesia bukan untuk berlibur. Dia ingin membangun kesuksesan, seperti yang telah dicapai di Belanda. Hal itu bisa terwujud ketika membawa Bali United juara Liga 1 2019.

Musim ini sebenarnya sangat dinanti Melvin Platje. Dia cukup produktif pada awal tahun. Dari tujuh pertandingan bersama Bali United di kompetisi Asia maupun Liga 1 2020, Melvin mengemas enam gol.

Enam gol sebenarnya jadi bekal bagus untuk menatap sepuluh bulan ke depan. Sayang, pandemi virus corona membuat kegemilangannya tak berlanjut. Bali United tak bertanding lagi sejak Melvin mencetak dua gol ke gawang Madura United pada 15 Maret 2020 lalu.

Melvin awalnya cukup yakin Liga 1 akan dilanjutkan. Itu sebabnya Melvin tak pulang ke Belanda sejak Maret lalu. Dia pilih mentap di Bali bersama keluarganya. Namun pada kenyataannya, pertandingan tak akan ada lagi sampai pergantian tahun.

"Ini situasi yang sangat sulit. Sebagai pemain asing yang bermain di Indonesia tentu hal yang sulit. Saya hanya bisa menunggu keputusan terbaik mengenai pelaksanaan kompetisi," ucap Melvin Platje, Kamis (10/12/20).

Tak ada kegiatan bersama tim sejak latihan diliburkan pada mulai awal Oktober lalu. Melvin Platje pun coba tetap profesional dengan menjaga kebugarannya. Dia kerap terlihat berlatih dengan Brwa Nouri dan Irfan Bachdim di Bali.

"Semua pemain tentu menunggu kepastian kompetisi. Tentu sementara saya harus menunggu informasi agar bisa tahu apa yang harus saya lakukan," tutur Melvin Platje.

Bila dalam waktu dekat tak ada kepastian, Melvin Platje bisa tergoda tawaran dari luar Indonesia. Melvin Platje disebut cukup diminati tim-tim luar Indonesia, termasuk dari Belanda.

Melvin Platje punya reputasi sangat bagus di Eerste Divisie atau Liga 2 Belanda. Sebelum ke Bali United, Melvin mencetak 14 gol dari 35 penampilan untuk Telstar di Eerste Divisie 2017/2018.