Liga Indonesia

Cara Bek Bali United Jaga Kondisi Saat Pulang ke Semarang

Minggu, 6 Desember 2020 00:45 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Haudi Abdillah rutin menjaga kondisi fisiknya selama pulang ke Kota Semarang. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Haudi Abdillah rutin menjaga kondisi fisiknya selama pulang ke Kota Semarang.

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Haudi Abdillah rutin menjaga kondisi fisiknya selama pulang ke Kota Semarang. Jebolan Diklat Salatiga ini menjalankan program dari tim pelatih sekaligus gabung fun game.

Para pemain harus melawan rasa malas di situasi kompetisi yang tak pasti. Ketika kondisi terjaga, mereka tak terlalu kerja ekstra untuk meningkatkan fisiknya saat program latihan dimulai.

Haudi termasuk yang disiplin dalam menjaga kondisi fisiknya. Berada di Kota Semarang yang banyak dihuni pemain profesional, Haudi Abdillah dengan mudah bisa gabung latihan bersama.

"Alhamdulillah ada beberapa kegiatan, seperti fun game soccer di Stadion Citarum. Terakhir bersama teman-teman dari Semarang juga mengadakan laga amal untuk Almarhum Daryono," ucap Haudi, Sabtu (5/12/20).

Gabung dalam fun game mengobati kerinduan akan pertandingan. Selain itu, penting juga menjaga sentuhan bola. Namun, para pemain profesional perlu meminimalisir potensi cedera.

Haudi sudah menyadari hal ini. Apalagi sebagai pemain berposisi bek tengah, yang banyak potensi duel bola bawah maupun udara, Haudi punya cara untuk mengurangi potensi tersebut.

"Untuk menghindari cedera, saya melakukan pemanasan dengan benar. Soal posisi bermain, kadang saya juga pindah ke posisi lain. Terpenting kebugaran tetap terjaga saja," tutur Haudi.

Fun game bukan satu-satunya cara Haudi menjaga kondisi. Apalagi seluruh pemain Bali United juga diberikan program penjagaan kondisi dari pelatih fisik, Yogi Nugraha.

"Untuk program, pelatih selalu mengingatkan tetap jaga kebugaran, bisa di gym dan aktivitas lain yang menunjang fisik diri sendiri," jelas Haudi.

Rencananya, Bali United akan memulai latihan pada Januari 2021. Bali United bukan sekadar bersiap menuju lanjutan Liga 1 2020. Namun, skuat Serdadu Tridatu juga akan menghadapi Piala AFC 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%