Liga Indonesia

Bangganya Andhika Wijaya pada Progres Bali United

Selasa, 1 Desember 2020 21:30 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© instagram.com/andhikawijayaa
Pemain Bali United, I Made Andhika Wijaya. Copyright: © instagram.com/andhikawijayaa
Pemain Bali United, I Made Andhika Wijaya.

INDOSPORT.COM - Progres Bali United dari tahun ke tahun membuat bangga sang putra daerah, I Made Andhika Wijaya. Pencapaian Bali United tergolong fenomenal disaat usia klub baru lima tahun.

Bali United menjadi satu dari tujuh klub Indonesia yang mendapatkan AFC Licensing Club 2020. Bali United mendapat pengakuan sebagai klub profesional bersama Arema FC, Bhayangkara FC, Borneo FC, Persib Bandung, Persipura Jayapura dan Persija Jakarta.

Lisensi klub profesional ini akan melenggangkan Bali United ke kompetisi Asia. Bali United mewakili Indonesia pada ajang Piala AFC 2021. Ini akan jadi kesempatan ketiga setelah tahun 2018 dan 2020.

Bek Bali United, I Made Andhika Wijaya termasuk yang bangga dengan pencapaian timnya. Selain memberi atmosfer positif pada sepak bola Pulau Dewata, manajemen Bali United pun terbukti profesional.

"Pastinya saya senang dan bangga. Apalagi Bali United merupakan tim yang baru berusia lima tahun, tapi kita bisa main di AFC tiga kali," ucap Andhika Wijaya, Selasa (1/12/20).

Andhika merasakan betul dampak positif dari hadirnya Bali United. Setelah membela PS Badung di Liga Nusantara 2014, Andhika Wijaya sukses bersama Bali United U-21 dan kemudian dipromosikan ke tim senior tahun 2016.

Andhika sukses meraih gelar bersama Bali United di Liga 1 2019. Kesuksesan ini pun berimbas pada masa depan dari putra legenda hidup sepak bola Bali, I Made Pasek Wijaya. Dia baru saja meresmikan sebuah rumah di Kabupaten Badung.

"Sebelum saya menikah dan memiliki Keenan, Bapak memberikan saya nasihat. Beliau meminta agar hasil kerja dari Bali United harus ada hasil yang baik untuk saya. Salah satunya membangun rumah untuk investasi saya bersama keluarga ke depannya," tutur Andhika.

Andhika merupakan salah satu bek yang memiliki kontrak panjang bersama Bali United. Dalam usia yang baru 24 tahun, Andhika masih punya waktu panjang untuk membuat Bali United berprestasi, terdekat di Piala AFC 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%