Liga Indonesia

Tunggu Liga 1 Diputar, Bek Bali United Fokus Penyembuhan Cedera Lutut

Senin, 30 November 2020 11:05 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© instagram.com/andhikawijayaa
Bek sayap Bali United, Made Andhika Wijaya. Copyright: © instagram.com/andhikawijayaa
Bek sayap Bali United, Made Andhika Wijaya.

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Made Andhika Wijaya, merasakan berkah tersendiri dari mundurnya lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Eks PS Badung punya waktu untuk memulihkan cedera pada bagian lututnya.

Andhika mengalami cedera pada sesi latihan September lalu. Kondisi ini memaksa Andhika menepi sebelum kemudian program latihan Bali United dihentikan karena Liga 1 tertunda lagi.

Meski ada rasa kecewa Liga 1 ditunda, ada satu hikmah yang dirasakan anak dari legenda hidup sepak bola Bali, Made Pasek Wijaya, ini. Sejak Oktober lalu, Andhika fokus menyembuhkan cederanya.

"Jeda kompetisi Liga 1 ada hikmahnya buat saya melakukan penyembuhan. Sekarang kondisi saya sudah mulai membaik," ucap Andhika Wijaya, Minggu (29/11/20).

Andhika menjalankan program penyembuhan bersama fisioterapis Bali United. Dia biasa menjalankan program ini di pusat kebugaran. Selain penyembuhan, dia juga bisa melakukan program penjagaan kondisi fisik.

"Butuh sebulan lagi program di gym, setelah itu Astungkara bisa balik ke lapangan. Saya menunggu rekomendasi dari dokter," tutur Andika.

Belum bisa dipastikan apakah lanjutan kompetisi Liga 1 2020 digelar Februari 2021. Sampai saat ini, PSSI atau pun PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum mendapatkan izin dari Polri untuk melanjutkan Liga 1 2020.

Namun, Bali United sudah memastikan diri berlatih per Januari. Made Andhika Wijaya dkk. akan menjadi wakil Indonesia pada ajang Piala AFC 2021 lantaran mengantongi AFC Licensing Club 2020.

Sementara PSM Makassar yang gagal mendapatkan AFC Licensing Club 2020 batal mentas di play-off Piala AFC 2021. Persija Jakarta dan Persipura Jayapura menjadi kandidat kuat menggantikan tempat mereka di kompetisi kasta kedua Asia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%