Bola Internasional

Bali United Ikut Piala AFC 2021, Teco Bocorkan Jadwal Latihan

Rabu, 25 November 2020 19:03 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Skuat Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada ajang Liga 1. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Skuat Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada ajang Liga 1.

INDOSPORT.COM - Bali United tak mau buru-buru memulai latihan meski selangkah lagi jadi wakil Indonesia pada ajang Piala AFC 2021. Fadil Sausu dkk. baru akan dikumpulkan pada awal Januari 2021.

Bali United jadi kandidat terkuat mewakili Indonesia ke pentas Asia. Selain berstatus jawara Liga 1 2019, Bali United pun sudah mengantongi AFC Club License 2020.

Hal berbeda dialami PSM Makassar selaku jawara Piala Indonesia 2018/2019. PSM tak bisa mewakili Indonesia, karena tak mendapatkan AFC Club License 2020. Kemungkinan tiket playoffs Piala AFC 2021 akan diberikan pada Persipura Jayapura.

Meski begitu, Bali United tak mau buru-buru memulai latihan. Sesuai program yang ditetapkan sejak awal, Bali United tak latihan bersama lagi pada tahun ini.

"Bagus ketika ada dua tim Indonesia bisa main di kompetisi internasional, AFC Cup. Kita akan mulai latihan bulan Januari," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, Kamis (25/11/20).

Saat para pemain latihan mandiri di rumah, manajemen Bali United kini tengah sibuk. Ada sederet bintangnya yang akan habis masa kontrak pada 31 Desember 2020. Para pemain bintang, seperti Stefano Lilipaly, Brwa Nouri hingga Willian Pacheco pasti menarik minat klub luar negeri.

Teco belum mengetahui berapa persen pemain yang akan dipertahankan. Termasuk apakah Stefano Lilipaly akan bertahan. Jebolan FC Utrecht itu kabarnya diincar klub-klub Asia Tenggara, termasuk Kedah FA Malaysia.

"Kita harus tunggu negosiasi kontrak baru antara pemain dengan manajemen, buat tahu berapa persen pemain yang bertahan di dalam tim," tutur Teco.

Andai skuat utama musim ini bisa bertahan, Bali United punya kans berprestasi di Piala AFC 2021. Bali United memiliki dua hingga tiga pemain berkualitas dalam satu posisi. Bali United tinggal mencari pengganti gelandang asal Portugal, Paulo Sergio yang mengundurkan diri pada Oktober lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%