Liga Indonesia

Arema FC Sepakat Slot AFC Cup Musim Depan Dikosongkan

Minggu, 18 Oktober 2020 11:00 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Arema FC sepakat terhadap opsi slot bagi tim dengan peringkat terbaik yang lolos ke AFC cup musim depan dikosongkan, pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © INDOSPORT
Arema FC sepakat terhadap opsi slot bagi tim dengan peringkat terbaik yang lolos ke AFC cup musim depan dikosongkan, pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Arema FC sepakat terhadap opsi slot bagi tim dengan peringkat terbaik yang lolos ke AFC cup musim depan dikosongkan, pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Sebagaimana diketahui, ada dua slot yang bisa dipenuhi tim pada lanjutan Liga 1 2020, yaitu tim yang keluar sebagai juara dan runner-up, setelah turnamen Piala Indonesia batal digelar.

"Sudah diputuskan saat manager meeting (13/10/20), bahwa slot tim ke AFC Cup dikosongkan," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Kendati demikian, bukan berarti wakil Indonesia di AFC Cup tidak ada. Arema FC setuju dengan usulan salah satu klub, yang menunjuk Bali United dan PSM Makassar, sebagai wakil Indonesia di kompetisi level Asia tahun depan.

"Kami mendukung usulan itu, karena cukup fair. Karena AFC Cup tahun (2020) ini juga dibatalkan karena pandemi (covid-19)," ungkap Ruddy Widodo.

Bali United sebagai Juara Liga 1 musim 2019, seharusnya memang berlaga di kompetisi AFC Cup. Begitu juga PSM Makassar yang menyandang status sebagai Juara Piala Indonesia.

"Lagipula, (menentukan tim sebagai wakil kompetisi Asia) adalah keputusan PSSI. Jadi, biar dua tim itu yang didaftarkan nanti," sambung dia.

Situasi ini sekaligus membuat misi Arema FC untuk segera kembali ke AFC Cup menjadi tertunda. Terakhir kali tim Singo Edan berlaga di kompetisi kasta kedua Asia itu adalah tahun 2014 silam, saat sukses menembus babak 16 besar.