Liga Indonesia

Cetak Hampir Selusin Gol, Kemenangan Arema FC Dianggap Hanya Latihan Biasa

Sabtu, 17 Oktober 2020 16:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDODPORT
Uji coba Arema FC saat melawan PON Jatim. Copyright: © Ian Setiawan/INDODPORT
Uji coba Arema FC saat melawan PON Jatim.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Carlos Carvalho De Oliveira menganggap delapan gol yang bersarang ke gawang Tim U-20 bukan sebagai kemenangan dalam laga uji coba, melainkan hanya latihan biasa saja.

Sejak awal, Carlos Carvalho menilai laga melawan tim junior memang bukan sebagai uji coba. Lantaran dari segi kekuatan, jelas kualitas yang dimiliki Dendi Santoso dkk berada jauh di atas pemain usia muda yang menghuni skuat tim Singo Edan U-20.

"Saya anggap ini bukan sebuah pertandingan uji coba. Lebih cenderung ke sesi latihan biasa, tepatnya latihan bersama," ujar Pelatih Arema FC kebangsaan Brasil tersebut.

"Yang ingin saya lihat adalah pengertian pemain soal penetrasi dan penguasaan bola," eks juru taktik Becamex Binh Duong Vietnam itu menambahkan.

Pada laga di Stadion Kanjuruhan, Jumat (16/10/20), Arema FC menggelontor gawang tim juniornya dengan 8 gol tanpa balas. Kushedya Hari Yudo beserta Titan Agung Fawwazi masing-masing mencetak dua gol, dilengkapi oleh gol Rizky Dwi Febrianto, Jayus Hariono, Dave Mustaine dan Bagas Adi Nugroho.

"Tapi setidaknya saya bisa melihat perkembangan dari hal-hal yang saat ini dikerjakan. Ini sangat penting," tandas Carlos Carvalho

Kemenangan ini sekaligus mengulangi uji coba pertama diantara kedua tim. Arema FC yang masih dipimpin Charis Yulianto, mengalahkan tim U-20 dengan skor telak 5-2 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (15/08/20) lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%