Liga Indonesia

Arema FC Tak Setuju Jika Liga 1 Batal Digelar Pada November

Rabu, 14 Oktober 2020 16:19 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menyatakan sikap tak setuju jika lanjutan kompetisi Liga 1 kembali tertunda. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menyatakan sikap tak setuju jika lanjutan kompetisi Liga 1 kembali tertunda.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menyatakan sikap tak setuju jika lanjutan kompetisi Liga 1 kembali tertunda, alias batal kembali digulirkan pada awal November mendatang.

Dalam informasi terbaru, pihak kepolisian masih enggan menerbitkan izin keramaian untuk lanjutan Liga 1. Situasi pandemi dan juga agenda politik nasional, masih menjadi pertimbangan utamanya.

Meski semua klub Liga 1 sudah menyatakan sikapnya agar kompetisi kasta tertinggi itu kembali berlanjut pada November sesuai kesepakatan dalam manager meeting di Yogyakarta, Selasa (13/10/20) kemarin.

"Diputar November saja selesai pada Maret 2021. Kalau mundur lagi, ya wasalam," kata Ruddy Widodo.

Efisiensi waktu yang menjadi pertimbangan utama dibalik sikap tim Singo Edan. Bahwa selain November, sudah tidak mungkin lagi menggelar lanjutan kompetisi Liga 1, yang masih tersisa 31 pekan lagi.

"Karena pada pertengahan tahun, ada dua agenda penting yang harus berjalan. Yaitu Piala Dunia U-20 dan juga PON (Pekan Olah Raga Nasional)," jelas Ruddy Widodo.

"Sementara klub sudah menyiapkan tim dengan maksimal. Karena itu tugas kami, sedangkan izin menggelar pertandingan menjadi tugas pihak lain," sambung dia.

Tim yang kini dibesut Carlos Carvalho De Oliveira sendiri terus memantapkan kekuatan di Malang selama tiga bulan terakhir. Dendi Santoso dkk menyiapkan diri semaksimal mungkin sejak memulai program latihan pada Senin (03/08/20) yang lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%